google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Dumai
  • Polres Dumai Mulai Berlakukan Tilang Elektronik dari CCTV
Kamis, 01 Juli 2021 19:56:00

Polres Dumai Mulai Berlakukan Tilang Elektronik dari CCTV

DUMAI, globalriaucom - Satuan lalu Lintas Polres Dumai resmi memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di Kota Dumai, Rabu (30/6) kemarin.

Pemberlakuan E-TLE itu terlebih dahulu dilaksanakan sosialisasi pada pengendara di Kota Dumai. E-TLE sendiri diketahui merupakan sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas yang berbasis terknologi informasi dengan memanfaatkan perangkat elektronik berupa kamera CCTV yang dapat mendeteksi berbagai jenis pelanggaran lalu lintas.



"Benar mulai hari ini (kemarin,red) E-TLE sudah diberlakukan di Kota Dumai," ujar Kasatlantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria, Rabu (30/6) kemarin.

Ia mengatakan, ada empat titik yang menjadi lokasi E-TLE se-Kota Dumai dengan jumlah kamera CCTV sebanyak 15 unit.

"Ada di beberapa titik, di Simpang Empat Bundaran Polres Dumai Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Sultan Syarief Kasim, Bundaran 920 Jalan Puteri Tujuh, Simpang Tiga Jalan Ombak - Jalan Sukajadi dan Simpang Empat Jalan Ombak - Tegalega," ujar mantan Kapolsek Bukit Kapur itu.

Ia mengatakan, sasaran yang menjadi objek pelanggaran meliputi Helm SNI, spion, sabuk keselamatan, penggunaan handphone, marka jalan, alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) serta berbagai pelanggaran kasat mata lainnya.

"Jadi kami imbau kepada masyarakat, jangan ada lagi yang melanggar aturan lalu lintas, mari taat berlalu lintas," terangnya.

Ia mengatakan, program E-TLE berguna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. "Untuk itu, pengendara motor ataupun mobil mulai sekarang jangan asal dalam berkendaraan. Ketika di jalan raya, tetap selalu taat dan patuhi aturan ketika berkendara supaya tidak ditilang. Kalau kedapatan melanggar, akan ada bukti dari kamera pengawas atau CCTV, selanjutnya akan dikirimi surat tilang elektroniknya," terangnya.

Ia menyebutkan, setelah diketahui apa pelanggaran kemudian diidentifikasi siapa pemilik kendaraan melalui plat nomor. "Surat tilang dikirim ke rumah masing-masing," tutupnya.***

Share
Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Indra Gunawan Resmi jadi Sekda Kota Dumai

    Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai dijamin berjalan sesuai koridor tanpa intervensi dari pihak manapun. ASN yang memenuhi persyaratan memil
  • 8 jam lalu

    Tiga Jenis Vaksin masih Tersedia di Kota Dumai

    Guna memaksimalkan kegiatan vaksinasi, Pemerintah Dumai melalui gugus tugas dan Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa ketersediaan vaksin di Dumai masih aman. Tiga jenis vaksin masih t
  • 4 hari lalu

    Pemerintah Dumai Bersama Polres Dumai Gelar Vaksinasi Presisi Massal

    Vaksin presisi merupakan vaksinasi massal yang dibuka untuk masyarakat Kota Dumai maupun yang diluar Kota Dumai. Terutama masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tersebut.
  • 8 jam lalu

    Hong Kong Convention Ambassadors' Tech Event Wins Underline the City's Position as a Pivotal I&T Hub

    Through the HKCA programme, the HKTB provides one-stop event support for events both large and small for the I&T sector, as well other business and professional fields, and promote
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f