• Home
  • Dumai
  • Prabowo-Sandi Unggul di Tempat Walikota Dumai Nyoblos
Kamis, 18 April 2019 18:23:00

Prabowo-Sandi Unggul di Tempat Walikota Dumai Nyoblos

DUMAI, globalriau.com - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang dalam penghitungan suara di TPS 016 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, lokasi Wali Kota Dumai Zulkifli As dan keluarga mencoblos, Rabu.



Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 016 Rudi Junaidi menyebutkan, pihaknya mulai melakukan penghitungan surat suara sekitar pukul 17.30 WIB karena saat pemungutan suara terkendala kekurangan kertas suara untuk pemilihan legislatif kota.

"Karena ada kendala teknis kekurangan kertas suara, jadinya penghitungan suara terlambat dan dimulai sore," kata Rudi kepada wartawan.

Jumlah pemilih menggunakan hak pilih di TPS 16 tempat walikota yang merupakan politisi Partai Nasdem itu terdapat 231 pemilih menggunakan hak suara untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden, dengan dua suara tidak sah.

"Untuk capres nomor urut 02 peroleh 172 suara dan capres nomor urut 01 mendapatkan 57 suara," sebutnya.

Sebelumnya di TPS 16 Jalan Ubudiyah Dumai ini sempat ricuh karena masyarakat kecewa dan keberatan dengan keputusan Komisioner KPU Dumai Edi Indra meminta Ketua KPPS melanjutkan ke penghitungan suara, padahal masih ada belasan warga menunggu surat suara habis.

Warga dan saksi dari Partai Politik di TPS itu menolak keputusan KPU untuk melanjutkan ke pemungutan suara karena masih ada warga mendaftar mencoblos dan sudah lama menunggu datang kertas suara.

Pemantauan Antara, di TPS Rutan Dumai dengan 2 TPS, yaitu TPS 029 dan TPS 030 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan juga dimenangi oleh Capres Prabowo-Sandi, dengan jumlah daftar pemilih tetap TPS 29 sebanyak 349 jiwa dan 283 pemilih di TPS 30.

Pemilu 2019 di Rutan Dumai digelar KPU dengan membuka 2 TPS, dengan jumlah daftar pemilih tetap TPS 029 sebanyak 349 jiwa dan 283 pemilih di TPS 030

Pemilu 2019 di Kota Dumai digelar KPU di 841 TPS tersebar di 33 kelurahan 7 kecamatan dengan daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap II sebanyak 181.039 jiwa dan 996 orang pemilih khusus.

Pemilu Legislatif 2019 terdiri empat kertas suara, yaitu surat suara DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Riau dan DPRDKabupaten Kota. Pemilu Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.(ant)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    BPN Apresiasi Masyarakat Kawal Hasil Pemilu Dengan Kumpulkan C1

    Hal itu disampaikan Ferry saat menerima puluhan ribu foto C1 plano dari anak-anak muda anggota komunitas relawan pendukung Prabowo-Sandiaga. Acara digelar di Media Center Prabowo-S
  • satu bulan lalu

    Hasil Survei Jokowi Vs Prabowo Pasca Kampanye Terakhir Pilpres 2019

    Meski tinggal menghitung jam, beberapa lembaga survei masih mengeluarkan hasil surveinya terkait elektabilitas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).
  • 2 bulan lalu

    Prabowo: Maaf Saya Tidak Memberi Amplop, Tapi Saya Berikan Jiwa dan Raga Ini

    Cawapres nomor urut 02 ini mengaku tidak menyangka antusiasme masyarakat Sumbar sangat luar biasa meyambutnya, meskipun di bawah terik matahari yang begitu menyengat. Pasalnya, lok
  • 2 bulan lalu

    Sandiaga Uno akan Tunaikan Janji Jokowi

    Jika terpilih jadi cawapres, Sandiaga mengaku akan melakukan komunikasi dengan Qatar soal rencana buyback Indosat. Upaya ini juga bagian strateginya yang diberi nama big push.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...