google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • RSUD Dumai Belum Bayar Obat Hingga Belasan Miliar
Selasa, 04 Februari 2020 09:24:00

RSUD Dumai Belum Bayar Obat Hingga Belasan Miliar

DUMAI, globalriau.com - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai, Ridhonaldi mengaku persediaan obatan terkendala karena pembayaran menunggak utang belasan miliar rupiah ke perusahaan farmasi penyedia, namun masalah itu tidak mengganggu persediaan obat yang ada.



"Sejak menjabat tujuh bulan, saya fokus membenahi persoalan di dalam, terutama soal tunggakan utang farmasi yang dikuatirkan bisa menganggu stok untuk pasien," kata Ridhosaat ditemui wartawan, Selasa (28/1) lalu.

Persoalan pembayaran tagihan obatan ini adalah masalah yang dihadapinya saat baru dilantik jadi Dirut RSUD Dumai tujuh bulan lalu, akibat keterbatasan anggaran, dan pendistribusian sempat terkendala.Meski masih berutang, namun terus diupayakan agar stok obatan RSUD aman dan tidak terganggu, dengan cara melobi pihak farmasi dan memberi jaminan pembayaran segera dilunasi.

Selama memimpin rumah sakit, Ridho juga fokus memperbaiki sistem pelayanan kondisi RSUD Dumai, termasuk mengurangi jumlah kegiatan proyek untuk melunasi pembayaran tagihan obatan.

"Kita juga masih menunggu pembayaran klaim dari BPJS kesehatan dan nanti bisa menutupi tunggakan utang obatan untuk menjamin stok terjaga," ujarnya.

Dokter spesialis poli di RSUD Dumai pada Senin (27/1) dan Selasa (28/1) juga mogok kerja, menuntut ada komunikasi baik dengan Direktur RSUD Ridhonaldi dan dinilai sedikit arogan dalam mengambil kebijakan, terutama terkait komite medis, juga mengeluhkan soal kekurangan pelayanan serta fasilitas.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso saat itu menyebut bahwa mogok kerja dokter karena terjadi salah komunikasi akibat perubahan aturan, juga terkait persediaan obatan serta pelayanan.

"Sudah disepakati agar komunikasi dalam sistem lebih ditingkatkan agar pelayanan kesehatan masyarakat tidak terganggu kedepan," kata Sekda Heldi, Selasa (28/1).

Dalam pertemuan, disepakati juga bahwa pelayanan poli di RSUD Dumai akan kembali normal dan persoalan muncul diselesaikan dengan baik.(red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pilkada Dumai, PAS: Uang Rakyat Akan Kembali ke Rakyat

    Menurut H Paisal SKM, MARS, keputusannya keluar dari zona nyaman sebagai pejabat Pemko Dumai dengan meninggalkan segala fasilitas dan tunjangan cuma satu tujuan, yakni ingin member
  • 2 hari lalu

    Pemko Dumai Lanjutkan Kerjasama Bersama Tanoto Foundation

    Walikota Dumai, H Zulkifli AS menyampaikan apresiasi kepada Tanoto Foundation yang telah banyak berkontribusi dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan.
  • 2 hari lalu

    Amris: Saya Mau Bersama Paisal Karena In Shaa Allah Dia Taat

    Kampanye tersebut diikuti oleh puluhan kaum ibu-ibu dan bapak-bapak yang tergabung dalam relawan dan masyarakat.
  • 4 hari lalu

    ASN Dumai Ikrar Jaga Netralitas di Pilkada 2020

    Pembacaan Ikrar Netralitas ASN ini dipimpin oleh Asisten III Administrasi Umum, H Khairil Adli dan diikuti oleh peserta apel yang meliputi seluruh Kepala OPD, Camat beserta Lurah.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...