google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Rekor, Dumai Catat Kenaikan 50 Kasus Lebih Dalam Sepekan
Selasa, 04 Mei 2021 03:48:00

Rekor, Dumai Catat Kenaikan 50 Kasus Lebih Dalam Sepekan

dr Syaiful memberikan masker kepada pedagang takjil ramadhan.

Gugus tugas penanganan Covid-19 menekankan kepada masyarakat Kota Dumai untuk mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker disetiap aktivitas dan saat berinteraksi antar sesama. Hal itu mengingat tingginya angka penularan Covid-19 di Kota Dumai dalam sepekan terakhir mencapai lebih dari 50 kasus.

PEMERINTAH Kota Dumai melalui gugus tugas menegaskan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, terutama saat di tengah keramaian. masyarakat diingatkan agar selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan hingga menjaga kontak fisik kepada siapa saja terutama saat berada diluar rumah.



Hal ini dipicu tingginya kasus penularan Covid-19 di Kota Dumai dalam sepekan terakhir. Hal ini menjadi rekor terburuk di Kota Dumai sejak pandemi secara nasional diberlakukan.

Jumat, (30 April 2021) kemarin tercatat kenaikan kasus sebanyak 81 dan meninggal dunia sebanyak 3 orang. Jumlah itu lebih tinggi dari pekan sebelumnya yakni naik sebanyak 28 kasus pada Sabtu, (24 April 2021).

Tingginya angka penularan menyebabkan pemerintah memperketat protokol kesehatan khususnya disaat momen lebaran terpaksa dilakukan pembatasan di jalur masuk dan keluar dari Kota Dumai. Tidak hanya itu, pemerintah Provinsi Riau juga memberlakukan larangan mudik meski jalur lokal.

Tingginya angka penularan di tenggarai akibat intensnya interaksi dan kontak fisik masyarakat jelang lebaran Idul Fitri 1442 tahun ini.

Juru bicara gugus tugas Pemko Dumai dr Syaiful kepada globalriau.com menjelaskan bahwa hal ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dalam mengontrol penularan kasus Covid-19 di Kota Dumai.

"Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak atau bersifat penting sekali. Hal ini guna membantu pemerintah dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran," ujar Syaiful.

Dia menambahkan, peningkatan kasus di Dumai tertinggi nomor dua setelah Kota Pekanbaru. di Provinsi Riau. Hal ini tentunya menjadi sorotan tidak saja bagi pemerintah Dumai namun juga pemerintah Provinsi.

Peningkatan kasus lanjut Syaiful berpengaruh pada penanganan medis. Dimana kondisi saat ini kamar khusus untuk pasien Covid-19 hanya tersisa satu kamar saja, hal ini membuat tenaga medis kuwalahan.

"Oleh sebab itu marilah bersama-sama menjaga protokol kesehatan dan berusaha memutus rantai penularan." ajaknya.

Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Dumai juga memicu perginya sejumlah tokoh penting bahkan wakil walikota Dumai yang baru dilantik Februari lalu harus berpulang ke sang pencipta Kamis 29 April kemarin.

Syaiful juga menyampaikan rasa duka mendalam atas perginya orang-orang terdekat dan teman bahkan sahabat yang selama ini selalu bersama.

"Sudah banyak kerabat kita meninggal akibat penularan, hal ini cukup menjadi pelajaran bagi kita agar lebih menjaga dengan baik prokes dimana saja berada," tutupnya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Jelang Idul Fitri, KTKS PKDP Kota Dumai Bagikan Paket Sembako

    Tampak ibu-ibu penerima paket sembako sangat bersyukur dan berbahagia atas aksi sosial dari KTKS PKDP Dumai ini. Mereka mengaku cukup terbantu ditengah pandemi sekarang apalagi keb
  • 4 hari lalu

    Jelar Idul Fitri, KADIN Kota Dumai Taja Operasi Pasar Murah Sembako

    Zulfan Ismaini Ketua Kadin menjelaskan pasar murah sembako ini sukses terselenggaran berkat kerjasama dengan Kantor Bulog dan Perusahaan Swasta PT. Mega Green Technology.
  • 4 hari lalu

    Usai Pegawai, Kini Vaksinasi Berlanjut untuk Pelayan Publik di Dumai

    Bertempat di lantai bawah gedung pusat perbelanjaan Citimall Kota Dumai, tim Gugus Tugas Anti Covid-19 Kota Dumai melakukan penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama bagi para peker
  • 4 hari lalu

    Posko Penyekatan Mudik Lebaran di Dumai Berjalan Lancar

    Sejumlah posko penyekatan pemudik tampak sudah mulai beroperasi sejak 29 April 2021 kemarin, dan mulai melakukan penindakan sejak 6 Mei 2021 ssuai edaran pemerintah.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f