• Home
  • Dumai
  • Rp18 M THR Pegawai, Sekda Dumai Klaim Sudah Dianggarkan Sebelumnya
Sabtu, 23 Juni 2018 20:18:00

Rp18 M THR Pegawai, Sekda Dumai Klaim Sudah Dianggarkan Sebelumnya

DUMAI, Globalriau.com - Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau, sudah mencairkan pembayaran gaji ke-14 mencapai Rp18 miliar sebagai pengganti tunjangan hari raya keagamaan bagi 4.000-an lebih aparatur sipil negara untuk menyambut Idul Fitri 1439 H.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir, di Dumai, Jumat, mengatakan pembayaran gaji 14 ini tidak ada persoalan karena sudah dianggarkan sebelumnya dalam rencana anggaran 2018 ditetapkan bersama DPRD.



"Gaji 14 sudah disiapkan dalam rencana anggaran untuk dibayarkan ke pegawai menyambut lebaran, dan sudah dicairkan sekitar Rp18 miliar," kata Sekda Nasir.

Disebutkan, pembayaran THR ASN ini dipastikan tidak menganggu kondisi keuangan daerah, karena sudah disesuaikan dengan kemampuan dan tiap pegawai menerima sebesar gaji pokok satu bulan.

Penganggaran gaji 14 masuk dalam anggaran belanja daerah ini merupakan tahun kedua disiapkan Pemerintah Dumai sejak 2017 lalu untuk pegawainya.

"Program kerja dan anggaran tidak akan terganggu dengan pembayaran thr ini karena sudah kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," sebutnya.

Selain itu, Pemkot Dumai juga menyiapkan gaji 13 bagi ASN untuk persiapan menghadapi musim penerimaan siswa baru sekolah, dan akan dibayarkan pada akhir tahun nanti.

Sedangkan untuk pembayaran THR bagi tenaga honorer bekerja di semua instansi Pemkot Dumai, diserahkan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah masing masing dalam mengambil kebijakan.

Presiden RI Joko Widodo berharap pemberian THR bukan hanya bermanfaat bagi kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri dalam menyambut lebaran, namun juga bagi peningkatan kinerja.

"Kita juga berharap ada peningkatan kinerja aparatur sipil negara dan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan," ujar Jokowi, Rabu (23/5).(antara)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Akibat Unjuk Rasa di Purnama, 3 Hari BUMD Dumai Tak Bisa Beroperasi

    DUMAI, Globalriau.com - Ratusan massa yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa serta sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi un

  • 5 hari lalu

    Kapolres Dumai: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Sudah Tahap 1

    DUMAI, Globalriau.com - Kepolisian Resort (Polres) Dumai memprioritaskan penuntasan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (B

  • satu minggu lalu

    Penyelundupan Rokok Rp 1,5 Miliar Digagalkan TNI AL

    DUMAI, Globalriau.com - Tim gabungan F1QR Koarmada I bersama Lanal Dumai menangkap speedboat yang memuat rokok ilegal senilai R

  • 2 minggu lalu

    CPNS 2018 Pemerintah Dumai Disetujui Sebanyak 162 Formasi

    DUMAI, Globalriau.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Eri Nafrizal menyebut pemerintah menyetuj

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.