• Home
  • Dumai
  • Rp18 M THR Pegawai, Sekda Dumai Klaim Sudah Dianggarkan Sebelumnya
Sabtu, 23 Juni 2018 20:18:00

Rp18 M THR Pegawai, Sekda Dumai Klaim Sudah Dianggarkan Sebelumnya

DUMAI, Globalriau.com - Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau, sudah mencairkan pembayaran gaji ke-14 mencapai Rp18 miliar sebagai pengganti tunjangan hari raya keagamaan bagi 4.000-an lebih aparatur sipil negara untuk menyambut Idul Fitri 1439 H.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir, di Dumai, Jumat, mengatakan pembayaran gaji 14 ini tidak ada persoalan karena sudah dianggarkan sebelumnya dalam rencana anggaran 2018 ditetapkan bersama DPRD.

loading...


"Gaji 14 sudah disiapkan dalam rencana anggaran untuk dibayarkan ke pegawai menyambut lebaran, dan sudah dicairkan sekitar Rp18 miliar," kata Sekda Nasir.

Disebutkan, pembayaran THR ASN ini dipastikan tidak menganggu kondisi keuangan daerah, karena sudah disesuaikan dengan kemampuan dan tiap pegawai menerima sebesar gaji pokok satu bulan.

Penganggaran gaji 14 masuk dalam anggaran belanja daerah ini merupakan tahun kedua disiapkan Pemerintah Dumai sejak 2017 lalu untuk pegawainya.

"Program kerja dan anggaran tidak akan terganggu dengan pembayaran thr ini karena sudah kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," sebutnya.

Selain itu, Pemkot Dumai juga menyiapkan gaji 13 bagi ASN untuk persiapan menghadapi musim penerimaan siswa baru sekolah, dan akan dibayarkan pada akhir tahun nanti.

Sedangkan untuk pembayaran THR bagi tenaga honorer bekerja di semua instansi Pemkot Dumai, diserahkan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah masing masing dalam mengambil kebijakan.

Presiden RI Joko Widodo berharap pemberian THR bukan hanya bermanfaat bagi kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri dalam menyambut lebaran, namun juga bagi peningkatan kinerja.

"Kita juga berharap ada peningkatan kinerja aparatur sipil negara dan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan," ujar Jokowi, Rabu (23/5).(antara)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pengguna di Dumai Ungkap Tarif Ojol GET Lebih Murah

    Sejumlah konsumen mengakui tarif GET Indonesia lebih murah daripada jasa transportasi online lainnya yang ada di Dumai saat ini.
  • 3 hari lalu

    Sambut Hari K3, PT Sari Dumai Sejati Gelar Donor Darah bersama PMI

    Dalam kegiatan ini, PT. Sari Dumai Sejati bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari bertempat di ruang trainning ce
  • 7 hari lalu

    DPC INSA Dumai Sambut Baik MoU BUMD PT PDB dan PT SLUP

    Hal itu mengingat bahwa PT Pelabuhan Dumai Bersemai selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat meningkatkan sektor usaha di bidang kepelabuhanan.
  • 7 hari lalu

    Dermaga Dangkal, Sejak 2016 Pelindo Dumai Didesak Lakukan Pengerukan

    Namun, hingga 2019 ini hal tersebut belum dilakukan. Pihak PT Pelindo Dumai mengklaim tahun ini akan dilaksanakan karena usulan sudah disetujui sejak 2018.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...