• Home
  • Dumai
  • Rumah Dinas Walikota Dumai Digeledah KPK, Diduga Terkait Dugaan Suap Dana Perimbangan
Jumat, 26 April 2019 12:50:00

Rumah Dinas Walikota Dumai Digeledah KPK, Diduga Terkait Dugaan Suap Dana Perimbangan

baharinews.com
Tampak petugas KPK dan kepolisian disekitar Rumah Dinas Walikota Dumai, JL Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.

DUMAI, globalriau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan terhadap kediaman Walikota Dumai, Zulkifli As, di Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dan kantor di Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Jumat (26/04/2019).



Penggeledahan diduga tindak lanjut dari perkara usulan dana perimbangan. Dimana kasusnya mencuat setelah salah seorang pejabat Kementrian Keuangan Yahya Purnomo ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan suap terhadap RAPBN-P di Kementerian Keuangan tahun anggaran 2018 lalu.

Pantauan wartawan dilokasi rumah dinas Walikota Dumai, tampak petugas KPK mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat yang bersenjata lengkap.

Menurut informai yang diperoleh KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi selain rumah dinas juga menggeledah kantor Walikota.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun pejabat KPK terkait penggeledahan. Hingga siang ini KPK masih berseliweran di rumah dinas Walikota Dumai.

Sebelumnya, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan kepada Walikota Dumai, Zulkifli As dan Bupati Kampar terkait dugaan suap dana perimbangan pada RAPBN-P tahun 2018.

Dana perimbangan dimaksud adalah dana yang bersuber dari APBN untuk ditranfer ke daerah. Adapun totalnya pada 2018 mencapai Rp766 triliun.(egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemko Dumai Menghilang

    Adalah Luthfi Hendra, yang mebjabat sebagai kepala bagian pengadaan barang dan jasa pemerintah Kota Dumai yang dikabarkan menghilang dan tidak pernah lagi masuk ke kantor sejak beb
  • 3 minggu lalu

    Dosen: Erwin Harus Diberi Peluang Berkompetisi di Pilkada Dumai

    Erwin salah satu dari sejumlah kandidat pada pilkada Dumai tahun mendatang terang-terangan menyatakan diri siap mengabdi.
  • 3 minggu lalu

    Erwin Dinilai Layak Maju Pilkada Dumai

    Erwin yang selama ini dikenal sebagai pejuang guru bantu di Riau telah memperjuangkan berbagai persoalan guru bantu, mulai dari gaji hingga tunjangan transportasi.
  • 3 minggu lalu

    Bantah Klaim Dukungan Pilkada Dumai, Amrizal : IKMR Tak Berpolitik Praktis

    Dukungan dari IKMR pun tak luput dari incaran sebagai kekuatan menggalang dukungan dan alat tawar menawar untuk meyakinkan bakal calon pasangan.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...