• Home
  • Dumai
  • Sabu 1,4 Kilogram Gagal Masuk Dumai
Senin, 20 Mei 2019 11:09:00

Sabu 1,4 Kilogram Gagal Masuk Dumai

DUMAI, globalriau.com - Seorang penumpang kapal Ferry Dumai Line 8 tujuan Batam-Dumai diciduk petugas Bea Cukai Dumai di Terminal Penumpang Bandar Sri Kunjungan, Kota Dumai, Riau. Pria berinisial FN (29) ditangkap karena diduga membawa narkotika jenis sabu seberat lebih dari 1,4 kilogram.



Kepala Bea Cukai Dumai, Fuad Fauzi mengatakan, pelaku perannya sebagai kurir yang membawa sabu tersebut. FN berangkat dari Pelabuhan Kota Batam tujuan Dumai dengan upah antar Rp 15 juta.

"Saat pemeriksaan barang bawaan dengan mesin X Ray, petugas mencurigai satu orang karena meninggalkan tas ransel. Saat didekati, pelaku berupaya kabur," katanya, Rabu (15/5).

Tak ingin pelaku kabur, petugas langsung mengejar pelaku dan meringkusnya. Pelaku akhirnya bisa dibekuk dan diamankan lalu digeledah. Tapi petugas tak menemukan barang mencurigakan.

"Petugas memeriksa tas bawaan milik pelaku menggunakan mesin X-ray. Hasilnya, ternyata tas ransel itu berisi bungkusan teh berwarna hijau dengan tulisan aksara China," ujarnya.

Petugas membongkar bungkusan itu, dan terlihat isinya sabu. Pelaku dan barang bukti tersebut ditahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat ini, FN diamankan ke Mapolres Dumai untuk diperiksa dan proses penyidikan lanjutan.

"FN dijerat Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 113 ayat 1 dan 2 dengan ancaman penjara 20 tahun atau seumur hidup," pungkas Fuad.(mdk)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Dumai Nihil Urbanisasi Penduduk Pasca Lebaran

    Kepala Disdukcapil Dumai Suardi, Kamis, menilai tidak ada lonjakan pendatang masuk ini sama seperti tahun sebelumnya, dan pemerintah daerah tidak mengeluarkan kebijakan khusus untu
  • 3 hari lalu

    KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Wali Kota Dumai Sebagai Tersangka

    KPK pada 3 Mei 2019 telah menetapkan Zulkifli dalam dua perkara, yaitu tindak pidana korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) dan penerimaan gratifikasi.
  • 3 hari lalu

    Rp22 miliar Dianggarkan untuk Pilkada Dumai 2020

    Ketua KPU Dumai Darwis menjelaskan, untuk tahapan awal Pilkada September 2020 mendatang, saat ini sudah mulai memasuki perencanaan dan usulan kebutuhan anggaran.
  • satu minggu lalu

    PT Sari Dumai Sejati Picu Laju Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan

    Anak perusahaan yang memiliki dan mengontrol spektrum yang luas dalam rantai bisnis produksi kelapa sawit mulai dari sourcing hingga distribusi ini juga menyerap hingga ribuan tena
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...