• Home
  • Dumai
  • Sekda Dumai: Butuh Dana Rp1 Triliun Atasi Banjir
Sabtu, 07 Juli 2018 13:55:00

Sekda Dumai: Butuh Dana Rp1 Triliun Atasi Banjir

DUMAI, Globalriau.com - Sekretaris Daerah Kota Dumai, HM Nasir menyebut bahwa butuh anggaran besar untuk tangani banjir di Kota Dumai yang selama ini menjadi program perhatian walikota Dumai dan wakil walikota Dumai.

Program pengentasan banjir secara keseluruhan di Kota Dumai ini nyatanya membutuhkan anggaran yang sangat besar dan bisa mencapai Rp1 Triliun agar Dumai benar-benar bebas banjir.



Anggaran yang mencapai Rp1 Trilun itu hampir menyamai dengan 1 tahun anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Dumai dan ini menjadi kesulitan sendiri pemerintah dalam mengatasi masalah banjir.

Sejumlah trobosan juga dibuat oleh pemerintah Kota Dumai untuk mengatasi permasalahan banjir ini diantaranya dengan melakukan jemput bola yakni meminta bantuan pemerintah pusat dan bahkan melihat peluang bantuan hibah dari lembaga internasional.

” Sedikitnya butuh anggaran Rp1 triliun untuk mengatasi banjir di Kota Dumai. Anggaran yang fantastis ini untuk membiayai penanganan banjir dari hulu hingga hilir. Program pengentasan banjir tidak cuma untuk proses normalisasi Sungai Dumai saja,”kata Sekda Kota Dumai HM. Nasir.

“Kita juga membangun turap, taman hingga penataan bangunan di tepi aliran sungai,” terangnya, Jum’at (29/6/2018).

Menurutnya, program pengentasan banjir saat sudah melalui tahap perencanaan dan proses berlanjut dari Amdal, Detailed Engineering Design (DED) hingga revisi master plan.

Ia menyebut bahwa perencanaan pencegahan banjir ini menyasar sejumlah titik rawan banjir di Kota Dumai.(hms/red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Ketua KKSS Kota Dumai Himbau Warga Dumai Tidak Golput

    Melalui video singkat diakun media sosial miliknya, Amin Latif menegaskan bahwa TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka di tempat pemungutan s
  • satu minggu lalu

    Buat Visa, 174 Calon Jemaah Haji Asal Kota Dumai Jalani Rekam Biometrik

    Menurut dia, perekaman biometrik untuk calon jamaah haji tahun 2018 dilakukan di embarkasi setelah calon haji masuk asrama embarkasi.
  • 3 minggu lalu

    Wilmar Dumai Salurkan CSR 15 Ribu Bibit Ikan Lele

    Bantuan bibit secara simbolis diserahkan General Manager Wilmar Group Dumai Dominikus Tanoto, disaksikan Camat Medang Kampai, Muhammad Zakir, Manager HRD Nursaid Muslim didampingi
  • satu bulan lalu

    Pelaku Pengrusakan Bank BNI Dumai Dikenal Sangat Baik dan Ramah

    Pria yang kesehariannya diketahui berdagang minuman bandrek di Kelurahan Purnama tersebut cukup dikenal penyapa oleh langganan serta tetangganya.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...