google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Sekda Dumai: Butuh Dana Rp1 Triliun Atasi Banjir
Sabtu, 07 Juli 2018 13:55:00

Sekda Dumai: Butuh Dana Rp1 Triliun Atasi Banjir

DUMAI, Globalriau.com - Sekretaris Daerah Kota Dumai, HM Nasir menyebut bahwa butuh anggaran besar untuk tangani banjir di Kota Dumai yang selama ini menjadi program perhatian walikota Dumai dan wakil walikota Dumai.

Program pengentasan banjir secara keseluruhan di Kota Dumai ini nyatanya membutuhkan anggaran yang sangat besar dan bisa mencapai Rp1 Triliun agar Dumai benar-benar bebas banjir.



Anggaran yang mencapai Rp1 Trilun itu hampir menyamai dengan 1 tahun anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Dumai dan ini menjadi kesulitan sendiri pemerintah dalam mengatasi masalah banjir.

Sejumlah trobosan juga dibuat oleh pemerintah Kota Dumai untuk mengatasi permasalahan banjir ini diantaranya dengan melakukan jemput bola yakni meminta bantuan pemerintah pusat dan bahkan melihat peluang bantuan hibah dari lembaga internasional.

” Sedikitnya butuh anggaran Rp1 triliun untuk mengatasi banjir di Kota Dumai. Anggaran yang fantastis ini untuk membiayai penanganan banjir dari hulu hingga hilir. Program pengentasan banjir tidak cuma untuk proses normalisasi Sungai Dumai saja,”kata Sekda Kota Dumai HM. Nasir.

“Kita juga membangun turap, taman hingga penataan bangunan di tepi aliran sungai,” terangnya, Jum’at (29/6/2018).

Menurutnya, program pengentasan banjir saat sudah melalui tahap perencanaan dan proses berlanjut dari Amdal, Detailed Engineering Design (DED) hingga revisi master plan.

Ia menyebut bahwa perencanaan pencegahan banjir ini menyasar sejumlah titik rawan banjir di Kota Dumai.(hms/red)

Share
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Hanya dengan Rp9000 Warga Dumai Bisa Bawa Pulang Minyak Goreng "HARUMAS"

    Ditambahkan Kamero, kegiatan ini merupakan tanggungjawab CSR bagi perusahaan terhadap masyarakat sekitar kawasan operasional.
  • 6 hari lalu

    Mawardi dan Bahari Wakil, Agus Purwanto Ketua DPRD Dumai

    Terakhir Sekwan berharap SK pimpinan DPRD Dumai segera turun agar segera diambil sumlahnya. Setelah itu DPRD Dumai akan membentuk alat kelengkapan dewan, komisi, banggar, badan keh
  • satu minggu lalu

    Launching Slogan "Dumai Mewah", Ahmad Maritulius Bangkitkan Semangat Perjuangan

    Dikatakan Ahmad Maritulius, pertimbangan mengangkat kata mewah itu bukan karena latah. Namun memiliki makna serta filosofi yang kuat untuk membangkitkan semangat perjuangan.
  • satu minggu lalu

    Bapenda Dumai Tingkatkan Pelayanan, Optimalkan Pendapatan

    Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD), merupakan surat yang oleh wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0