• Home
  • Dumai
  • Sekda Dumai: Butuh Dana Rp1 Triliun Atasi Banjir
Sabtu, 07 Juli 2018 13:55:00

Sekda Dumai: Butuh Dana Rp1 Triliun Atasi Banjir

DUMAI, Globalriau.com - Sekretaris Daerah Kota Dumai, HM Nasir menyebut bahwa butuh anggaran besar untuk tangani banjir di Kota Dumai yang selama ini menjadi program perhatian walikota Dumai dan wakil walikota Dumai.

Program pengentasan banjir secara keseluruhan di Kota Dumai ini nyatanya membutuhkan anggaran yang sangat besar dan bisa mencapai Rp1 Triliun agar Dumai benar-benar bebas banjir.



Anggaran yang mencapai Rp1 Trilun itu hampir menyamai dengan 1 tahun anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Dumai dan ini menjadi kesulitan sendiri pemerintah dalam mengatasi masalah banjir.

Sejumlah trobosan juga dibuat oleh pemerintah Kota Dumai untuk mengatasi permasalahan banjir ini diantaranya dengan melakukan jemput bola yakni meminta bantuan pemerintah pusat dan bahkan melihat peluang bantuan hibah dari lembaga internasional.

” Sedikitnya butuh anggaran Rp1 triliun untuk mengatasi banjir di Kota Dumai. Anggaran yang fantastis ini untuk membiayai penanganan banjir dari hulu hingga hilir. Program pengentasan banjir tidak cuma untuk proses normalisasi Sungai Dumai saja,”kata Sekda Kota Dumai HM. Nasir.

“Kita juga membangun turap, taman hingga penataan bangunan di tepi aliran sungai,” terangnya, Jum’at (29/6/2018).

Menurutnya, program pengentasan banjir saat sudah melalui tahap perencanaan dan proses berlanjut dari Amdal, Detailed Engineering Design (DED) hingga revisi master plan.

Ia menyebut bahwa perencanaan pencegahan banjir ini menyasar sejumlah titik rawan banjir di Kota Dumai.(hms/red)

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Akibat Unjuk Rasa di Purnama, 3 Hari BUMD Dumai Tak Bisa Beroperasi

    DUMAI, Globalriau.com - Ratusan massa yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa serta sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi un

  • 7 hari lalu

    Kapolres Dumai: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Sudah Tahap 1

    DUMAI, Globalriau.com - Kepolisian Resort (Polres) Dumai memprioritaskan penuntasan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (B

  • satu minggu lalu

    Penyelundupan Rokok Rp 1,5 Miliar Digagalkan TNI AL

    DUMAI, Globalriau.com - Tim gabungan F1QR Koarmada I bersama Lanal Dumai menangkap speedboat yang memuat rokok ilegal senilai R

  • 2 minggu lalu

    CPNS 2018 Pemerintah Dumai Disetujui Sebanyak 162 Formasi

    DUMAI, Globalriau.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Eri Nafrizal menyebut pemerintah menyetuj

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.