• Home
  • Dumai
  • Sekda Dumai: Butuh Dana Rp1 Triliun Atasi Banjir
Sabtu, 07 Juli 2018 13:55:00

Sekda Dumai: Butuh Dana Rp1 Triliun Atasi Banjir

DUMAI, Globalriau.com - Sekretaris Daerah Kota Dumai, HM Nasir menyebut bahwa butuh anggaran besar untuk tangani banjir di Kota Dumai yang selama ini menjadi program perhatian walikota Dumai dan wakil walikota Dumai.

Program pengentasan banjir secara keseluruhan di Kota Dumai ini nyatanya membutuhkan anggaran yang sangat besar dan bisa mencapai Rp1 Triliun agar Dumai benar-benar bebas banjir.



Anggaran yang mencapai Rp1 Trilun itu hampir menyamai dengan 1 tahun anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Dumai dan ini menjadi kesulitan sendiri pemerintah dalam mengatasi masalah banjir.

Sejumlah trobosan juga dibuat oleh pemerintah Kota Dumai untuk mengatasi permasalahan banjir ini diantaranya dengan melakukan jemput bola yakni meminta bantuan pemerintah pusat dan bahkan melihat peluang bantuan hibah dari lembaga internasional.

” Sedikitnya butuh anggaran Rp1 triliun untuk mengatasi banjir di Kota Dumai. Anggaran yang fantastis ini untuk membiayai penanganan banjir dari hulu hingga hilir. Program pengentasan banjir tidak cuma untuk proses normalisasi Sungai Dumai saja,”kata Sekda Kota Dumai HM. Nasir.

“Kita juga membangun turap, taman hingga penataan bangunan di tepi aliran sungai,” terangnya, Jum’at (29/6/2018).

Menurutnya, program pengentasan banjir saat sudah melalui tahap perencanaan dan proses berlanjut dari Amdal, Detailed Engineering Design (DED) hingga revisi master plan.

Ia menyebut bahwa perencanaan pencegahan banjir ini menyasar sejumlah titik rawan banjir di Kota Dumai.(hms/red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Dumai Nihil Urbanisasi Penduduk Pasca Lebaran

    Kepala Disdukcapil Dumai Suardi, Kamis, menilai tidak ada lonjakan pendatang masuk ini sama seperti tahun sebelumnya, dan pemerintah daerah tidak mengeluarkan kebijakan khusus untu
  • 3 hari lalu

    KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Wali Kota Dumai Sebagai Tersangka

    KPK pada 3 Mei 2019 telah menetapkan Zulkifli dalam dua perkara, yaitu tindak pidana korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) dan penerimaan gratifikasi.
  • 3 hari lalu

    Rp22 miliar Dianggarkan untuk Pilkada Dumai 2020

    Ketua KPU Dumai Darwis menjelaskan, untuk tahapan awal Pilkada September 2020 mendatang, saat ini sudah mulai memasuki perencanaan dan usulan kebutuhan anggaran.
  • satu minggu lalu

    PT Sari Dumai Sejati Picu Laju Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan

    Anak perusahaan yang memiliki dan mengontrol spektrum yang luas dalam rantai bisnis produksi kelapa sawit mulai dari sourcing hingga distribusi ini juga menyerap hingga ribuan tena
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...