• Home
  • Dumai
  • Semester I Tahun 2018, Penduduk Dumai Bertambah 3081 dari Total 286.953 Jiwa
Senin, 03 September 2018 19:37:00

Semester I Tahun 2018, Penduduk Dumai Bertambah 3081 dari Total 286.953 Jiwa

Suardi, Kepala Disdukcapil Kota Dumai.

DUMAI, Globalriau.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai mencatat jumlah penduduk pada semester I sebanyak 286.953 jiwa. Penjumlahan tersebut terhitung pada 1 Juni 2018.

Demikian diungkapkan, kepala Disdukcapil Kota Dumai, Suardi, S.Sy kepada globalriau.com Senin (03/09/2018) di ruang kerjanya.



Dari total jumlah penduduk tersebut terjadi kenaikan sebanyak 3081 jiwa atau setara dengan 0,01 persen dari sebelumnya.

Terkait pemilu 2019, dengan adanya jumlah penduduk, katanya, tidak akan merubah jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah dipleno oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Namun, jika ada penduduk yang sudah ber KTP elektronik di Dumai belum masuk DPT maka tetap bisa memilih dengan menggunakan e-KTP," jawabnya.

Dilanjutkan Suardi, Disdukcapil pada pemilu 2019 mendatang akan membuka posko yang berfungsi melayani administrasi penduduk.

"Jika ada yang mempermasalahkan soal KTP pemilih yang tidak masuk DPT nantinya bisa bawa ke Disdukcapil, kita bisa cek keabsahan kependudukannya, jika palsu maka sistem akan mendeteksi." jelasnya.

Disdukcapil, tambahnya masih menjaga pelayanan yang transparan dan akuntabel."Kita akan berusaha bagaimana pengurusan administrasi penduduk segera selesai dalam aktu sesingkat-singkatnya. Oleh sebab itu kita sebagai pelayanan akan berikan yang terbaik." tandasnya.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Akibat Unjuk Rasa di Purnama, 3 Hari BUMD Dumai Tak Bisa Beroperasi

    DUMAI, Globalriau.com - Ratusan massa yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa serta sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi un

  • 7 hari lalu

    Kapolres Dumai: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Sudah Tahap 1

    DUMAI, Globalriau.com - Kepolisian Resort (Polres) Dumai memprioritaskan penuntasan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (B

  • satu minggu lalu

    Penyelundupan Rokok Rp 1,5 Miliar Digagalkan TNI AL

    DUMAI, Globalriau.com - Tim gabungan F1QR Koarmada I bersama Lanal Dumai menangkap speedboat yang memuat rokok ilegal senilai R

  • 2 minggu lalu

    CPNS 2018 Pemerintah Dumai Disetujui Sebanyak 162 Formasi

    DUMAI, Globalriau.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Eri Nafrizal menyebut pemerintah menyetuj

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.