google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Dumai
  • Sisa Dua Swab, Kasus COVID-19 di Dumai Hampir Habis
Selasa, 26 Mei 2020 21:36:00

Sisa Dua Swab, Kasus COVID-19 di Dumai Hampir Habis

Jubir gugus tugas penanganan COVID-19 kota Dumai, dr Syaiful.

DUMAI, globalriau.com - Kasus penyebaran virus corona di Kota Dumai terus memperlihatkan grafik yang positif. Pasalnya jumlah pasien hingga hari ini nihil penambahan, sementara sisa satu pasien yang dirawat diperkirakan sudah hampir sembuh.



Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19, dr Syaiful kepada media ini menjelaskan hingga hari ini, Selasa (26/05/2020) tidak ada penambahan kasus bahkan tidak ada penambahan tracking yang dilakukan.

"Alhamdulillah, hingga hari ini tidak ada penambahan kasus, sementara masih satu orang terkonfirmasi positif yang dirawat sudah membaik dan hampir sembuh," ujarnya.

Dijelaskan Syaiful, satu pasien tersebut sudah menjalani swab test pertama dengan hasil negatif, maka satu kali lagi jika mendapatkan hasil negatif pasien terakhir COVID-19 tersebut sudah diperbolehkan pulang.

Sementara untuk tracking terbaru sudah tidak ada, hanya sisa dua swab test dari klaster magetan yang masih ditunggu.

"Swab test masih ada dua yang belum keluar, semoga dua ini tidak ada yang positif, dan tracking terakhir kepada keluarga yang bersangkutan. Selain itu tidak ada," sebutnya.

Grafik kasus COVID-19 di Dumai dinilai hampir habis, Syaiful berharap dengan PSBB dapat membantu mobilitas masyarakat sehingga tidak ada penambahan kasus baru.

"Dengan PSBB ini kita harapkan dapat membantu membatasi pergerakan masyarakat, sehingga sementara kasus yang terkonfirmasi habis, tidak ada kasus baru," harapnya.

Sesuai data dari gugus tugas penanganan COVID-19 di Dumai hingga hari ini tercatat total 2203 kasus dengan rincian ODP sebanyak 2113 yakni 338 dalam pemantauan, dan 1775 selesai pemantauan.

Untuk PDP sebanyak 71 kasus dengan rincian 3 dirawat dimana ada penambahan 1 PDP hari ini, dan 5 meninggal dunia, sementara 63 lainnya sudah sembuh.

Terkonfirmasi positif ada 19 kasus dengan rincian 18 sembuh dan 1 orang masih di rawat.(egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Wako Dumai Diminta Copot Kabid SMP Disdikbud

    Banyak orangtua murid tidak mendapat sosialisasi utuh terkait informasi dan sistem PPDB online. Banyak jalur zonasi bermasalah dimana rumah calon siswa yang dekat namun tertulis sa
  • 3 hari lalu

    FORUM KITA Diskusi Komplikasi Persoalan dalam PPDB Online di Dumai

    Wakil direktur PJC Cabang Dumai, Ricky Syahputra menambahkan, berdiskusi dan bersilaturahmi ini harus terus dilakukan dan dijaga agar terus membangkitkan semangat kritis dan fungsi
  • 4 hari lalu

    Kapolsek dan Camat Medang Kampai Launching Program "Kampung Tangguh"

    Dijelaskan Kapolsek, program ini menitikberatkan pada beberapa sektor usaha, yaitu, usaha perikanan, pertanian, peternakan, UMKM dan Kesehatan.
  • 4 hari lalu

    Erwin Minta Verifikasi Faktual PPDB di Dumai Libatkan Polri dan Tim Independen

    Erwin Sitompul, S.Pd aktivis pendidikan kota Dumai, kepada media, Kamis (09/07/2020) menjelaskan dirinya banyak menerima laporan dugaan penyalahgunaan surat domisili sebagai dasar
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...