• Home
  • Dumai
  • Soal Pemeriksaan KPK, Wawako Dumai Sarankan Walikota dan Sejumlah ASN Hormati Proses Hukum
Minggu, 05 Agustus 2018 14:16:00

Soal Pemeriksaan KPK, Wawako Dumai Sarankan Walikota dan Sejumlah ASN Hormati Proses Hukum

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo.

DUMAI, Globalriau.com - Terkait beredarnya informasi mangkirnya Walikota Dumai, Zulkifli As dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan status saksi atas kasus korupsi RAPBN tahun 2018 di Kemenkeu cukup menghebohkan masyarakat Kota Dumai.

Tidak terlepas Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo pun angkat bicara atas kasus yang menimpa sejumlah pejabat Kota Dumai yang juga turut digilir oleh lembaga anti rasuah tersebut.



Kepada awak media Wakil walikota menyarankan agar Walikota menghormati proses hukum."saya menyarankan agar menghormati proses hukum yang berlaku." ujarnya singkat.

Terhadap sejumlah kepala ASN dilingkungan pemerintah Dumai yang turut dipanggil KPK wawako menyarankan agar semua legowo dan mengikuti proses hukum sebaik-baiknya.

"Insya ALlah semuanya baik, oleh sebab itu hormatilah proses hukum yang berlaku," saran wawako.

Ditanya soal informasi yang beliau terima wawako menyebutkan juga bahwa dirinya membaca berita di media hingga akhirnya mengetahui adanya pemanggilan KPK terhadap pejabat di Kota Dumai termasuk Walikota.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Walikota Dumai Zulkifli As membantah isu mangkir dari panggilan KPK beberapa waktu lalu.

Meski disejumlah media baik lokal maupun nasional menyebutkan bahwa KPK menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap walikota.(red/egi)

Sumber: Riau Televisi

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

    Pihaknya berharap semua stake holder mampu berperan aktif membantu Karlahut. Ditambahkannya, program ini akan dijadikan sebagai kongkret mengatasi persoalan Karlahut yang selama in
  • 6 hari lalu

    Kelompok Peternak Ikan Binaan Wilmar Dumai Panen Pardana 500 Kilogram

    Ketua kelompok peternak ikan, Ari Amsar menjelaskan bahwa ikan yang sudah berhasil dipanen kali ini merupakan bibit awal yang sudah berusia 3 (tiga) bulan.
  • 7 hari lalu

    DPMPTSP Dumai Izinkan Gelper Baru untuk Fasilitas Hotel dan Pusat Perbelanjaan

    Kabid perizinan DPMPTSP Dumai, Said Effendi, kepada globalriau.com belum lama ini menjelaskan bahwa untuk gelper yang baru tidak ada dikeluarkan izin, karena sudah diatur dalam per
  • satu minggu lalu

    3 Pelaku Perakit Senjata Ilegal di Dumai Diringkus

    Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, penggerebekan itu merupakan pengembangan dari temuan 3 pucuk senjata api dan 4 amunisi di areal PT Diamond Raya Timber
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...