• Home
  • Dumai
  • Sudah Bertahun-tahun, Lurah Ratu Sima Dinilai Persulit Pengurusan Sertifikat Tanah
Senin, 11 November 2019 20:14:00

Sudah Bertahun-tahun, Lurah Ratu Sima Dinilai Persulit Pengurusan Sertifikat Tanah

Kantor Lurah Ratu Sima.

DUMAI, globalriau.com - Adalah Andi Eko yang menunggu bertahun-tahun bahkan sudah silih berganti Lurah Ratu Sima hingga kini dijabat oleh Muhammad Enda, tidak kunjung bisa mengurus sertifikat surat tanah miliknya.



Kepada awak media Andi Eko berkeluh kesah bahwa berbagai masalah dia hadapi dan lewati agar bisa mengurus sertifikat surat tanahnya. Namun hingga kini dia belum bisa mendapatkan registrasi dari lurah terkait tanah yang dikuasinya.

"Sudah sejak tahun 2004 saya mengurus surat tanah, meski sempat saya istirahatkan akibat sibuk kini saya follow up kembali ternyata belum juga bisa saya dapatkan registrasi dari lurah Ratu Sima." jelasnya Senin (11/11/2019).

Andi Eko merasa terhalang untuk memanfaatkan tanah yang dikuasinya seluas 4100 meter persegi."Awalnya tanah saya kuasai seluas 4100 meter persegi, namun ada beberapa persoalan yang akhirnya saya ikhlaskan seluas lebih kurang 2000 meter persegi. Sekarang tersisa 2200 meter persegi atau 2 hektare lebih yang ingin saya sertifikatkan sudah bertahun-tahun." sebutnya.

Selama bertahun-tahun pula, lanjut Andi Eko banyak pihak mengklaim tanah miliknya namun semua tidak bisa membuktikan surat kepemilikan yang resmi hingga saat ini surat tanah yang dikuasi atas namanya masih bisa dipertanggung jawabkan.

"Saya heran kenapa lurah dari dulu sudah berganti-ganti tidak kunjung mengeluarkan registrasi agar saya bisa mengurus sertifikat tanah. Bahkan persoalan sudah sampai kepada ranah kepolisian tetap tidak bisa terselesaikan. meski saya sudah memenangkan atas semua gugatan." ucapnya.

Andi meminta agar pihak lurah segera mengeluarkan registrasi yang sudah ditunggunya bertahun-tahun. Karena hingga kini semua persoalan sudah tidak ada termasuk klaim atas tanah miliknya.

Terpisah, Lurah Ratu Sima, Muhammad Enda ketika dikonfirmasi melalui sambungan seluler belum memberikan tanggapan hingga berita ini dimuat.

Sebagai tambahan, Pemerintah saat ini justru tengah berkonsentrasi dan mendorong agar pengurusan sertifikat tanah menjadi mudah. Bahkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diusung pemerintahan Presiden Jokowi mengratiskan pengurusan sertifikat untuk masyarakat.

Kenyataannya, dibawah masih saja ada masyarakat yang merasa dipersulit untuk mengurus sertifikat tanah miliknya oleh oknum pemerintah di daerah.(red/egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Pengelola Wisata Pantai Dumai Dihimbau Perhatikan Sampah Plastik

    Tidak hanya itu, bahkan sampah plastik juga tampak dipinggiran laut Dumai khususnya disekitar lokasi wisata. Menyikapi hal ini, Pemerhati Lingkungan, Kamero menghimbau kepada penge
  • 9 jam lalu

    Sertifikat Tanah Pemukiman Dumai Masuk Kawasan Pertanian dan Hutan dalam RTRW, Ini Akibatnya..

    Terkait banyaknya kesalahan dalam tata ruang Dumai, Said membenarkan hal itu, menurutnya sampai sekarang masih ditemukan kekeliruan dalam penunjukan kawasan yang dituang dalam ranc
  • 10 jam lalu

    Soal Kasus Amoral, Beredar Kabar Bos PT KLK Dumai "Suap" Sejumlah Oknum

    bahkan, pengkondisian yang disebut-sebut dilakukan oleh oknum pekerja PT KLK kepada sejumlah pihak tersiar deras dimasyarakat.
  • 10 jam lalu

    Terkait Kasus Asusila WNA Bos PT KLK, Imigrasi Dumai Tunggu Laporan Keluarga

    Perkara yang menyeret Bos PT KLK bersama istri orang tersebut sempat masuk kewilayah penegakan hukum oleh kepolisian. Pasca penggerebekan yang dilakukan oleh suami FS, namun hingga
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0