google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Tambah 5 Pasien, Total 72 Kasus Covid-19 di Kota Dumai
Minggu, 23 Agustus 2020 19:30:00

Tambah 5 Pasien, Total 72 Kasus Covid-19 di Kota Dumai

DUMAI, globalriau.com - Update Perkembangan Covid-19 Kota Dumai pada Minggu, (23/08/2020) diinformasikan bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 5 orang yaitu :



1. Pasien ke 68, Tn. NYC, 48 tahun, Kelurahan Lubuk Gaung. Hasil skrining sebelum masuk ke area industri, ternyata hasil swab positif Covid-19.

2. Pasien ke 69, Ny. RNS, 31 tahun, Kelurahan Teluk Binjai. Kontak erat dari pasien ke-41, Tn. HT.

3. Pasien ke 70, Tn. EV, 20 tahun, Kelurahan Teluk Binjai. Pasien ini dilakukan Swab test setelah test nya reaktif, saat ini dilakukan tracing lanjutan.

4. Pasien ke 71, AARN, 21 tahun, Kelurahan Bukit Datuk. Hasil tracing dari pasien ke 67, Tn. S dan sudah dilakukan perawatan di RSPDm.

5. Pasien ke 72, Tn. RS, Kelurahan Bukit Datuk. Hasil skrining setelah melakukan perjalanan ke daerah Sumatera Barat, dan ternyata hasil swab menunjukkan positif. Masih dilakukan tracing lanjutannya.

Dari 5 penambahan pasien terkonfirmasi positif ini, tindak lanjut awal adalah dilakukan isolasi dan perawatan yaitu 2 dirawat di RSUD Dumai, 2 dirawat di RSPDm, dan 1 melakukan isolasi mandiri karena memenuhi persyaratan, dan masih akan dilakukan pemantauan perkembangan berikutnya.

"Dan pada hari ini ada 1 kasus konfirmasi positif kita yang sudah dinyatakan sembuh, yaitu Tn. HT, pasien ke 41, asal Kelurahan Teluk Binjai. Selanjutnya Tn. HT akan melanjutkan isolasi di rumah beberapa hari kedepan." ujar juru bicara tim penanganan covid-19 dr Syaiful.

Dengan demikian total akumulasi saat ini 72 kasus positif dengan rincian 39 orang sembuh dan 33 orang dalam perawatan.

"Diminta kepada seluruh masyarakat untuk konsisten, di mana saja, termasuk di area perkantoran dan area ruang publik tertutup untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak minimal 1 meter dan disiplin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir." ujarnya.

"Jika seluruh masyarakat Kota Dumai patuh menjalankan 3 kunci disiplin tersebut, kita yakini bahwa pandemi virus ini akan segera berakhir. Tanpa partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, maka pencegahan dan pengendalian Covid-19 akan sia-sia." lanjutnya.(rls)

Dan mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka.

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 3 hari lalu

    Perbanyak Silaturahmi, Poros Muda PAS Suarakan Pilkada Damai dan Santun

    Dia juga mengajak para pemilih milenial untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah dengan tidak melakukan golput.
  • 3 hari lalu

    Agenda Padat di Musim Hujan, Amris Sebut Doa Relawan dan Pendukung jadi Penyemangat

    Meski demikian Amris.S.Sy sebagai bakal walon wakil walikota Dumai mengaku tetap bersemangat dan merasa masih sehat-sehat saja berkat doa dari relawan dan para pendukung.
  • 4 hari lalu

    Kadiskes Riau Umumkan Remaja 16 Tahun di Dumai Meninggal Akibat Corona

    Sementara itu, informasi per hari ini terdapat penambahan 128 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau. Kabar baiknya, ada penambahan 87 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...