google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Terharu Curhatan Guru, Hendri Sandra Janji Bakal Prioritaskan Kesejahteraan Pendidik
Senin, 12 Oktober 2020 17:37:00

Terharu Curhatan Guru, Hendri Sandra Janji Bakal Prioritaskan Kesejahteraan Pendidik

Hendri Sandra (tengah) berfoto bersama saat lakukan kampanye dialogis.

DUMAI, globalriau.com - Ditengah meningkatnya kebutuhan hidup layak bagi masyarakat, dimana harga bahan pokok makanan serta tarif listrik yang terus meroket. Pemerintah kota Dumai justru menghapus dana transportasi guru bantu provinsi Riau pada tahun 2017 lalu akibat terjadi defisit APBD.



Hal tersebut sontak membuat ribuan guru bantu yang bertugas diberbagai daerah di Riau baik di kota hingga pelosok menjerit akibat dana yang menjadi tambahan gaji mereka sebesar Rp400.000 tidak lagi dapat mereka terima.

Tidak hanya itu, terkait kesejahteraan para guru bantu dan honor di Dumai juga masih jauh dari sejahtera. Tidak sedikit para guru nyambi untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Menyaksikan dan mendapat curhatan dari berbagai guru honor dan guru bantu, calon walikota Dumai nomor urut 1, Hendri Sandra pun menyampaikan rasa prihatinya.

"Insya Allah kita akan perjuangkan apa yang sudah menjadi hak para guru sebelumnya, termasuk uang transportasi." ujar Hendri belum lama ini.

Jika dia diberikan amanah memimpin kota Dumai, Hendri Sandra berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan guru dan jaminan kesehatan bagi para tenaga pendidik tersebut baik guru bantu maupun guru honor.

"Mereka layak dan wajib diperhatikan, untuk masa depan bangsa para tenaga pendidik ini pejuang garda terdepan dalam mendidik dan mencerdaskan generasi penerus negeri ini," jelasnya.

Calon yang diusung partai PDIP dan Gerindra ini juga berharap dengan memperhatikan kualitas tenaga pendidik nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Dumai.

"Kita juga memiliki harapan besar, oleh karenanya kita berikan perhatian penuh kepada pendidik. Dengan demikian kita harapkan mutu dan kualitas pendidikan dapat meningkat." harapnya.(mgi)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Gugus Tugas Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

    Penyemprotan desinfektan di lingkungan RT 03 dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama warga, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona di wilayah setempat.
  • 2 minggu lalu

    Walikota Dumai Teken Perubahan Kinerja Tahun 2020

    Selain acara penandatanganan, Walikota Dumai juga menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Perubahan OPD Kota Dumai Tahun Anggaran 2020.
  • 2 minggu lalu

    Cawako Dumai Nomor Urut 1 Ajak Relawan dan Tim Berkampanye Santun

    Menanggapi kondisi pesta demokrasi saat ini, paslon nomor urut 1, Hendri Sandra dan Rizal Akbar mengajak serta menghimbau agar tim maupun relawannya untuk berdemokrasi secara santu
  • 2 minggu lalu

    Jadikan Dumai Pusat Ekonomi, Hendri Sandra Bakal Dorong UMKM Bangkit

    Hal itu merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Dumai secara keseluruhan baik dari tengah hingga wilayah pinggiran kota.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...