• Home
  • Dumai
  • Terkait Kasus Asusila WNA Bos PT KLK, Imigrasi Dumai Tunggu Laporan Keluarga
Selasa, 10 Desember 2019 21:08:00

Terkait Kasus Asusila WNA Bos PT KLK, Imigrasi Dumai Tunggu Laporan Keluarga

DUMAI, globalriau.com - Kasus asusila yang dilakukan petinggi PT Kuala Lumpur Kepong (KLK) Nagendra Lelchumanan yang juga merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia terhadap seorang wanita warga Kota Dumai inisial FS masih terus bergulir.



Perkara yang menyeret Bos PT KLK bersama istri orang tersebut sempat masuk kewilayah penegakan hukum oleh kepolisian. Pasca penggerebekan yang dilakukan oleh suami FS, namun hingga kini perkara tersebut tidak sampai kepada penahanan karena diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

Akan tetapi hingga kini sejumlah pihak menyayangkan peristiwa tersebut tidak ditindak secara tegas. Karena dinilai akan menjadi percontohan bagi yang lain. Terlebih pelaku merupakan petinggi salah satu perusahaan yang berkembang di Dumai.

Menanggapi perkara yang dilakukan oleh WNA tersebut pihak imigrasi kelas II Dumai menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa mencampuri proses hukum yang ditangani kepolisian. Namun jika menyangkut kegaduhan oleh WNA pihaknya bisa melakukan penindakan jika adanya laporan resmi dari keluarga, baik suami atau keluarga FS.

"Dari imigrasi tidak bisa ikut mencampuri masalah perdata atau hukum yang dilakukannya dan itu sudah benar ranahnya pihak kepolisian, karena terkait keamanan dalam negeri," ungkap Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai Riki Afrimon SH.MH, kepada media.

Kasus amoral yang dilakukan petinggi PT KLK Dumai ini terkuak setelah suami FS melakukan penggerebekan kerumah dinas pelaku. Namun, perkara dinyatakan damai di kepolisian meski sejumlah pihak menilai prilaku WNA tersebut sudah menodai akibat tidak sesuai dengan tunjuk dan ajar orang melayu Riau.(prc/red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    PT Semen Padang Dumai Taja Pemeriksaan Gratis ke Masyarakat Sungai Sembilan

    Pengobatan gratis ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan Packing Plant Dumai, karena selain laba atau keuntungan, namun juga peduli terhadap ling
  • satu minggu lalu

    Petunjuk Jaksa soal Kasus Bansos Dumai Sudah Cukup Jelas

    Dugaan penyalahgunaan dana bansos di lingkungan pemerintah Kota Dumai disebut-sebut melibatkan banyak nama alias secara berjamaah.
  • satu minggu lalu

    DLH Akui PT EDI Dumai Tidak Kelolah Limbah

    Dijelaskan, saat ini DLH menunggu tindak lanjut dari Kementerian LHK, dan manajemen perusahaan juga sudah dimintai keterangan terkait pembuangan air pencucian tangki tersebut.
  • 2 minggu lalu

    Penyelesaian Kasus Bansos, Komunikasi Polres Dumai dan Kejaksaan Diharapkan Terjalin

    Proses penyelesaian pengembalian berkas perkara pidana yang diserahkan oleh penyidik kepada penuntut umum harus adanya fungsi antara penyidik dengan kejaksaan dalam hal penyidik da
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0