google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Dumai
  • Terkesan Dipaksakan, Riski Kurniawan Minta Musda KNPI Dumai Ditunda
Kamis, 26 Agustus 2021 22:46:00

Terkesan Dipaksakan, Riski Kurniawan Minta Musda KNPI Dumai Ditunda

Riski Kurniawan ST,M,Si mantan ketua KNPI Kota Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Ketua KNPI Kota Dumai, Riski Kurniawan, ST, MSi menilai Musda KNPI Dumai XIII yang rencananya bakal di gelar pada akhir pekan ini terkesan dipaksakan dan jauh dari semangat KNPI sebagai laboratorium kader kepemimpinan. Pihaknya meminta agar panitia menunda pelaksanaan Musda dan memberi ruang lebih luas bagi kalangan pemuda yang ingin maju dalam helat itu.



" KNPI ini bukan organisasi abal-abal. Kita melihat panitia yang ditunjuk tidak siap. Harusnya sejak jauh hari dilakukan sosialisasi. Bukan tiba-tiba membuka jadwal pendaftaran, yang itu juga sangat terbatas sekali. Musda ini harus ditunda," tegas Riski Kurniawan, ST, MSi.

Lebih lanjut disampakan Riski Kurniawan, ada beberapa tahapan yang mestinya dilalui panitia pelaksana Musda KNPI Dumai. Diantaranya melakukan pendataan ulang terhadap organisasi kepemudaan yang berhimpun, melakukan sosialisasi agenda Musda, melakukan penjaringan calon ketua dengan memberikan batas waktu yang wajar serta kesiapan lainnya.

" Segala sesuatu yang dipaksakan, hasilnya tidak baik. Kita melihat, seolah-olah sudah ada "putra mahkota" yang dipersiapkan. Berikan kesempatan yang sama kepada pemuda Dumai untuk menjadi ketua KNPI. Tunda Musda ini hingga beberapa minggu kedepan. Sejumlah mantan Ketua KNPI yang saya hubungi, seperti kanda Achmad "Memet" Khusaini dan Timo Kipda juga mendukung penundaan itu," tegas Riski Kurniawan.

Sebelumnya postnewstv.com memberitakan, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai melalui Panitia Pelaksana Musda ke-XIII telah membuka penerimaan pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kota Dumai yang telah berakhir masa jabatan.

Pembukaan penerimaan calon Ketua DPD KNPI Kota Dumai dimulai dari Tanggal 26 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB dan ditutup pada Tanggal 27 Agustus 2021 pukul 17.00 WIB.

Ketua Panitia Steering Committee (SC) Musda ke-XIII, Adel Iskosa Darmaja mengatakan, untuk peserta calon Ketua DPD KNPI Kota Dumai untuk bisa melihat syarat pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran dan mengantarkan ke Sekretariat DPD KNPI Kota Dumai Jalan Patimura Kota Dumai.

" Ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi calon peserta yang tertuang dalam AD/ART KNPI agar bisa dipenuhi oleh peserta calon,” kata Adel Iskosa.

Sementara Panitia Organizing Committee (OC) Musda ke-XIII Hendra Isolihin mengatakan, persiapan Musda sudah mencapai 90%, tinggal pematangan pelaksanan Musda yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu Tanggal 28 Agustus 2021 di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh.

" Seluruh persiapan untuk Musda ini sudah hampir rampung, tinggal menyiapkan untuk persiapan yang lebih matang agar acara Musda ini berjalan dengan tertib dan lancar,” kata Ketua OC.

Hendra Isolihin menerangkan lebih lanjut,“ Mengingat keadaan sekarang masih dalam pandemi Covid-19 maka untuk peserta Musda hanya di Izinkan 1 orang mewakili OKP yang bisa masuk dalam acara Musda tersebut,” tutup Hendra Isolihin yang biasa disapa Agus.

Share
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Melalui Mitigasi Karhutla, Pertamina Dorong Masyarakat Raih Rupiah

    Beberapa waktu lalu isu kebakaran hutan dan lahan juga menjadi tranding di Dunia karena perubahan iklim yang cukup ekstrim, Provinsi Riau cukup menjadi sorotan baik di kancah lokal
  • 7 hari lalu

    Intsiawati Ayus dan Wakapolres Dumai Kunjungi Panti Asuhan Al-Barkah

    Pada kunjungan kali ini Anggota DPD RI bersama Waka Polres bercekrama serta memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan.
  • satu minggu lalu

    Mafia BBM dan CPO di Dumai Masih Merajalela

    Sudah bukan rahasia, maraknya kegiatan haram itu karena ada orang kuat di belakangnya. Kabarnya ada puluhan titik lokasi yang menjadi tempat penampungan BBM maupun CPO ilegal. Tida
  • satu minggu lalu

    Pembalakan Liar di Dumai Seolah Kebal Hukum

    Menurut informasi yang dihimpun, sejumlah pekerja yang direkrut pengusaha kayu ilegal bertugas menebang kayu dan mengeluarkannya melalui anak sungai atau kanal. Sesampainya di dara
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f