google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Tersangka Pemilu, Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Terancam 6 Bulan Penjara
Selasa, 17 November 2020 16:05:00

Tersangka Pemilu, Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Terancam 6 Bulan Penjara

DUMAI, globalriau.com - Berkas tersangka Calon Walikota Dumai, Eko Suharjo dan sejumlah barang bukti dalam kasus tindak pidana Pilkada telah dilimpahkan penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai proses Tahap II, Senin (16/11/2020) kemarin.



Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai, Agung Irawan SH dilansir dari klikmx.com membenarkan telah dilakukannya proses tahap II tersebut.

"Iya benar, hari ini tahap II-nya," ucap Agung.

Diterangkan Agung, proses tahap II itu digelar secara virtual tersebut dikarenakan, Eko Suharjo tengah menjalani perawatan medis di Kota Pekanbaru, pasca dinyatakan positif Covid-19.

" Tahap II secara virtual. Karena yang bersangkutan (Eko Suharjo) kan sedang menjalani perawatan medis di Kota Pekanbaru. Jadi proses tahap II-nya, yang bersangkutan didampingi oleh tim-tim dokter di sana. Dia dirawat di Rumah Sakit (RS) Awal Bros," terang Agung.

Dengan telah dilaksanakannya proses tahap II itu, ditambahkan mantan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bengkalis itu, pihaknya saat ini tengah menyusun surat dakwaan sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Dumai.

"Dakwaan sedang disusun. InsyaAllah dalam waktu dekat kita limpahkan (dakwaan) ke Pengadilan," tambahnya.

Dalam perkara yang ditangani penyidik Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) itu, Eko disangkakan dalam Pasal 189 Undang-undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. Adapun ancaman pidananya yakni 6 bulan penjara.

Eko yang merupakan Ketua Partai Demokrat Dumai dan maju sebagai calon walikota di Pilkada Dumai 2020 ini diduga melakukan pelanggaran pada saat kampanye di Kecamatan Dumai Barat dan PKD Kelurahan STDI. Eko Suharjo di Pilkada Dumai berpasangan dengan Syarifah dengan nomor urut 2.(red)

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Dugaan Money Politik di Pilkada Dumai, Modus Hutangkan Sembako Hingga Fotocopy KK

    Praktek money politik di setiap pesta demokrasi sudah bukan rahasia lagi. Hanya saja pola dan caranya mungkin berbeda-beda. Kabarnya di Pilkada Dumai kondisi itu juga ikut mewarnai
  • 4 hari lalu

    Pasangan Paisal-Amris Diprediksi Menang di 5 Kecamatan

    Lebih unggulnya pasangan Paisal-Amris (PAS) sejalan dengan tingginya animo masyarakat Dumai untuk memilih pemimpin yang taat dan relegius.
  • 4 hari lalu

    6 Tahun Menanti, Akhirnya Dinas PUPR Dumai Terima Alat Berat Baru

    Kabid Alat Berat dan pembekalan (Alkal) kota Dumai, Riski Kurniawan kepada media mengungkapkan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak diantaranya Kementrian PUPR, Walikota, DPRD D
  • 5 hari lalu

    Bambang Hendriyanto Terpilih Jadi Ketua PWI Kota Dumai

    Pada Konferkot tersebut sempat muncul lima nama pada pengusulan nama calon ketua, namun hanya tiga nama yang ditetapkan sebagai calon ketua yakni Bambang Hendriyanto, Bambang Praye
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...