google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Waka Bidang Ekonomi dan Industri Kreatif Kadin Dumai Kunjungi Usaha UMKM Produk Sabun Cair
Rabu, 09 September 2020 17:03:00

Waka Bidang Ekonomi dan Industri Kreatif Kadin Dumai Kunjungi Usaha UMKM Produk Sabun Cair

Wakil ketua bidang ekonomi dan industri kreatif Aksyal Madi.SE bersama Syafrizal dan Fauzi memperlihatkan produk sabun cair.

DUMAI, globalriau.com - Baru hitungan hari dilantik kamar dagang dan Industri (Kadin) Dumai dibawah kepemimpinan Jack Hermanto. Wakil ketua bidang ekonomi dan industri kreatif Aksyal Madi.SE langsung bekerja dan turun ke lapangan.



Rabu (09/09/2020) sore, Aksyal mengunjungi rumah industri produk UMKM sabun cair dan pewangi serta pembersih pakaian di Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Usaha yang di ketuai oleh Syafrizal ini berhasil memproduksi sabun cair cuci piring, pewangi dan pelicin pakaian, serta sabun cuci pakaian cair dari bahan baku yang sudah di uji lab dan layak serta aman digunakan.

"Hari ini kita melihat langsung kondisi industri kreatif produk UMKM yang mampu menyerap puluhan bahkan ratusan tenaga kerja dengan sistem marketing. Produk industri ini sudah diuji dan layak digunakan. Tidak kalah hebat dari produk yang dijual di pasaran." ujarnya.

Dari kunjungannya kali ini, Aksyal sangat mendukung untuk pengembangan rumah industri produk UMKM khususnya industri kreatif rumahan yang berhasil diproduksi oleh warga.

"Saya bangga, ternyata di Dumai ada yang memproduksi produk sekelas unilever yang merupakan brand besar di Indonesia. Melalui Kadin, nanti UMKM seperti ini kita dorong untuk terus maju dan berkembang hingga mampu menyerap tenaga kerja lokal serta meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Kesempatan yang sama, Syafrizal mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan serta perhatian Kadin terhadap industri rumahan.

"Saya berharap Kadin mampu hadir untuk membantu mengembangkan industri rumahan yang ada di Dumai, serta mendorong UMKM terus maju dan berkembang," harapnya.(GR-01)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 23 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 23 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...