• Home
  • Dumai
  • Wali Kota Dumai: Tekad untuk Tingkatkan PAD Pajak Harus Diikuti Kerja Keras
Minggu, 04 November 2018 22:19:00

Wali Kota Dumai: Tekad untuk Tingkatkan PAD Pajak Harus Diikuti Kerja Keras

Walikota Dumai, Zulkifli As melakukan peninjauan langsung terhadap penanganan banjir yang terjadi di sejumlah ruas jalan.

DUMAI, Globalriau.com - Sebagai Negara berkembang yang sedang melaksanakan pembangunan disegala bidang baik bidang fisik maupun bidang non fisik. Indonesia harus terus membangun setiap Daerahnya, baik itu infrastruktur maupun non-infrasruktur agar mampu menjadi Bangsa yang maju.

Oleh karena itu, agar pembangunan dapat tetap berjalan dengan baik dan berkesinambungan diperlukan dana yang bersumber yang mempuni. Salah satu sumber dana yang dapat adalah melalui penerimaan Pajak Daerah.



"Apabila penerimaan ini ditingkatkan pencapaiannya, maka akan menjaga kemantapan dan kestabilan pendapatan negara." ujar Wali Kota Dumai, Zulkifli As, belum lama ini.

Tekad pemerintah untuk meningkatkan penerimaan dana dari sektor pajak harus diikuti dengan kerja keras melalui penggalian potensi pajak, hal ini dilakukan antara lain dengan perluasan dasar pengenaan pajak, menambah jumlah wajib pajak dan meningkatkan kinerja para aparat pajak.

"Salah satu upaya pemerintah dalam menjamin kepentingan rakyat harus tetap diatas segala-galanya, oleh karena itu pemerintah harus menempuh langkah-langkah strategis dengan melakukan reformasi secara menyeluruh." jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut diatas, pemerintah telah menerbitkan UU nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang Sah, dimana disebutkan bahwa Pajak Daerah merupakan salah satu komponen dan sumber pendapatan asli daerah yang menjadi instrumen penting guna membiayai penyelenggaraan pembangunan.

"Oleh karenanya, mengingat penting dan strategisnya peran Pajak Daerah tersebut, Pemerintah kota melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) sebagai instansi pelaksana pemungutan pajak daerah terus berupaya mengoptimalkan penerimaannya baik berupa kegiatan intensifikasi, ektensifikasi, dan modernisasi pengelolaan maupun pemungutannya." tandas Wako.

"Sebagai bentuk komitmen dan apresiasi pemerintah kota kepada wajib pajak yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan melalui kewajiban pembayaran pajak daerah di kota Dumai, makanya kemarin kita gelar malam anugerah wajib pajak terbaik." ucapnya.

Kegiatan ini juga, lanjutnya bertujuan untuk memberikan insentif dan motivasi kepada wajib pajak yang telah taat, jujur dan patuh dalam memenuhi kewajibannya.

Kepedulian Wajib Pajak dalam membayarkan pajaknya tepat waktu akan membantu Pemerintah mensukseskan Pembangunan Daerah sehingga pembangunan dapat tetap berjalan dengan baik dan berkesinambungan.

"Saya juga menghimbau kepada kita semua dan seluruh lapisan masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran dan kepedulian membayar pajak. Semoga dharma bakti dan partisipasi dalam membayar pajak ini memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan Kota Dumai yang kita cintai ini." ajaknya.(egy)


 

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    10.800 Hektare Dipersiapkan Pemerintah Dumai untuk Lahan Mandiri

    DUMAI, Globalriau.com - Pemerintah Kota Dumai tengah menyiapkan ribuan hektar lahan abadi mandiri untuk pertanian dan perikanan

  • 4 hari lalu

    Curah Hujan Tinggi, Wako Dumai Langsung Pimpin Normalisasi Drainase

    DUMAI, Globalriau.com - Wali Kota Dumai Zulkifli As pimpin gotong royong pembersihan parit dari sampah dan tumpukan material pe

  • 6 hari lalu

    Seluruh Kader PAN Kota Dumai Siap Menyambut Kedatangan Sandiaga Uno

    DUMAI, Globalriau.com - Seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai bersiap menyambut kehadiran calon wakil presiden

  • satu minggu lalu

    Nyali Bawaslu Dumai Diuji

    Baru baru ini kita dikejutkan oleh beredarnya kabar tentang perangai buruk seorang tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.