google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Sholat Idul Adha di Habiburrahman, Wakil di Masjid Al Arofah
Jumat, 31 Juli 2020 17:27:00

Walikota Dumai Sholat Idul Adha di Habiburrahman, Wakil di Masjid Al Arofah

Wako Dumai Melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H Di Masjid Habiburrahman.

DUMAI, globalriau.com - Walikota Dumai H. Zulkifli AS beserta Istri Hj. Haslinar melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Habiburrahman, Jalan HR. Soebrantas. Jum'at (31/07).



Dari malam hingga subuh Kota Dumai diguyur hujan, sehingga pelaksanaan Sholat Idul Adha yang semula akan digelar di lapangan terbuka Taman Bukit Gelanggang (TBG), terpaksa diurungkan. Kemudian, Sholat Ied dialihkan pelaksanaannya di Masjid Habiburrahman. Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi arti dan makna Sholat Ied.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Habiburrahman bertindak selaku Imam M. Nashruddin dan Khotib adalah Dr. Rasyidi Turisman, M.Pdi.

Dalam kata sambutannya H. Zulkifli AS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyerahkan hewan kurban yang nantinya diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini tidaklah sama dengan tahun-tahun sebelumnya disebabkan Pandemi yang sedang melanda Negeri bahkan Dunia.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE beserta Istri Dewi Tunjung Sari melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Arofah, Jalan Pemuda Darat.

Bertindak sebagai Imam di Mashid Arofah Nasoha dan Khotib Sudrajat, SW.

Dalam sambutannya Eko Suharjo menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini kita harus disiplin mematuhi protokol kesehatan. Termasuk saat berada di Masjid, hal ini perlu dilakukan guna melindungi kita semua dari penyebaran virus tersebut.

“Dimana kita tahu, kita harus membawa sajadah sendiri, memakai masker, kalau bisa berwudhu dirumah masing-masing. Apabila tidak enak badan, maka tidak di anjurkan untuk sholat di Masjid," ujarnya.

Selain itu beliau juga menambahkan, meskipun dengan kondisi seperti ini, diharapkan tidak menyurutkan kita untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Kita sebagai Umat Muslim pantang surut mengorbankan jiwa raga dan hartanya. Termasuk dengan berkurban, karena makna dari kurban sejatinya adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT," tambahnya.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Wujudkan UMKM Handal, Hendri Sandra Targetkan 1 Kelurahan 1 Rumah Krearif

    Wacana itu tidak sekedar wacana, namun sudah beliau wujudkan kepada beberapa UKM yang kini ada di masyarakat. Namun, pasangan yang menggunakan slogan HANDAL tersebut menemukan pers
  • 2 hari lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 3 hari lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 3 hari lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...