google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
HUT RI WILMAR
  • Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Tinjau Drinase dan Kawasan Pemukiman Layak Huni
Senin, 16 Januari 2017 17:00:00

Walikota Dumai Tinjau Drinase dan Kawasan Pemukiman Layak Huni

Walikota meninjau normalisasi drainase di Jalan Ombak.

DUMAI - Walikota Dumai, Drs.H Zulkifli As,M.Si meninjau saluran drainase yang diperkirakan dapat memicu terjadinya penyumbatan aliran air hingga menyebabkan banjir. Selain drainase orang nomor satu di Dumai tersebut juga menyempatkan diri memantau realisasi program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Saat meninjau drainase, Walikota didampingi sejumlah OPD terkait diantaranya PU, dan bidang pengairan.

Dalam peninjauannya ditemukan sejumlah drainase mengalami penyumbatan hingga dikerahkan alat berat untuk dilakukan pengerukan.

"Masih ada saluran drainase yang tersumbang dan belum terhubung, untuk itu kita lakukan kajian serta langkah-langkah penanggulangan agar air yang tergenang dapat segera mengalir dan tidak memicu banjir yang cukup lama." ujar Walikota didampingi Kadis PU Dumai, Nasir.

Usai meninjau drainase Walikota melanjutkan blusukan ke kawasan pemukiman kumuh yang masuk dalam program Kawasan tanpa kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Datuk Laksamana.

Kawasan yang dulunya terdiri dari rumah panggung dengan fasilitas jalan dari jembatan kayu kini sudah dapat menikmati fasilitas jalan beton dan taman yang menghiasi sepanjang jalur pemukiman warga.

"Ditempat ini akan dibangun taman bermain serta wisata hutan bakau, untuk itu kita akan melakukan penghijauan dengan menanam bunga-bunga dan melestarikan bakau serta melakukan perbaikan untuk dapat dijadikan pengunjung sebagai wisata alam." sebut walikota.(egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Sambangi Kantor Media, Tim Kukerta UNRI Dumai Selatan Ucapkan Terima Kasih

    Dalam kunjungan para relawan covid-19 kali ini para relawan menyerahkan cindera mata sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama pelaksanaan Kukerta ber
  • 20 jam lalu

    Pilkada Dumai, Nama Paisal-Idrus Mencuat

    Meski demikian slogan PAS masih tetap akan dipasangkan, dengan munculnya nama Idrus sebagai bakal calon wakil walikota Dumai dari partai Gerindra.
  • 2 hari lalu

    Dinilai Abaikan Rekruitmen Naker Lokal, PT PAA di Dumai Bakal Didemo

    Keterangan bakal di demonya salah satu perusahaan yang tergabung dalam Permata Hijau Group (PHG) dan mendirikan pabrik di Kawasan Industri Dumai (KID)- Pelintung, diperoleh dari su
  • 7 hari lalu

    Pilkada Dumai 2020, Eko Gandeng Keponakan Kandung H Batrem

    Sebagai incumbent, yang kini aktif menjabat sebagai wakil walikota Dumai, Eko Suharjo dinilai berpeluang besar untuk memenangkan kontestasi politik. Demikian juga halnya dalam sist
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...