google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Dumai
  • Wartawan dan Pemilik Media di Dumai Deklarasikan Justice Pers Club
Senin, 29 Juni 2020 16:39:00

Wartawan dan Pemilik Media di Dumai Deklarasikan Justice Pers Club

Para pemilik dan wartawan media berfoto bersama.
DUMAI, globalriau.com - Dengan semangat menegakkan keadilan dalam perspektif jurnalistik, sejumlah wartawan yang juga sebagai pemilik media, mendeklarasikan JPC ( Justice Pers Club). Senin (29/06/2020).
 
Berdirinya JPC berawal dari diskusi sejumlah awak media dikantin kantor Pengadilan Negeri Kota Dumai, senin 29/06. ini adalah konsep besar yang dimulai dari diskusi kecil ditempat dimana seharusnya keadilan itu didapatkan.
 
Muhammad Syahrul Aidi, selaku koordinator yang dipilih , mengatakan, bahwa wartawan dan sejumlah pemilik media yang bergabung dalam konsep besar ini, adalah orang - orang yang mempunyai prinsip bahwa keadilan itu  harus tegak dan hukum itu berada pada rel nya. Sebab sudah menjadi rahasia umum, hukum hari ini sudah ditransaksikan sesuai dengan kepentingan, dan aparat hukum sudah dipersepsikan memperdagangkan hukum itu sendiri.
 
"Sengaja kita memilih tempat ini untuk berdiskusi, kemudian kita sepakat untuk mendeklarasikan JPC, kawan -kawan ini adalah orang-orang yang mempunyai prinsip yang sama dalam penegakan keadilan. Dam sudah menjadi rahasia umum bahwa hari ini banyak keadilan  yang diperdagangkan". ucap Syahrul.
 
Dirinya berharap JPC kedepan menjadi bagian dari kelompok yang mengawal keadilan dan hukum berjalan sesuai dengan relnya. Sudah banyak contoh kasus keadilan itu tajam kebawah tumpul keatas, dan contoh inilah yang akan dikawal oleh JPC.
 
Hadir dalam diskusi tersebut beberapa wartawan seperti, Riki sahputra dari kabarheadline.com, Ganda Jaya Siregar dari MonitorRiau.com, Muhammad Adhhari dari Porosriau.com, Jecky Kijok dari cakrapos.com, Razak wartawan Antara, Ridwan safri dari wartawan Harian Detil, Erick Afnando dari Riautime.com dan Muhammad Saluri wartawan Riaugreen.com.(red)
Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Wako Dumai Diminta Copot Kabid SMP Disdikbud

    Banyak orangtua murid tidak mendapat sosialisasi utuh terkait informasi dan sistem PPDB online. Banyak jalur zonasi bermasalah dimana rumah calon siswa yang dekat namun tertulis sa
  • 3 hari lalu

    FORUM KITA Diskusi Komplikasi Persoalan dalam PPDB Online di Dumai

    Wakil direktur PJC Cabang Dumai, Ricky Syahputra menambahkan, berdiskusi dan bersilaturahmi ini harus terus dilakukan dan dijaga agar terus membangkitkan semangat kritis dan fungsi
  • 4 hari lalu

    Kapolsek dan Camat Medang Kampai Launching Program "Kampung Tangguh"

    Dijelaskan Kapolsek, program ini menitikberatkan pada beberapa sektor usaha, yaitu, usaha perikanan, pertanian, peternakan, UMKM dan Kesehatan.
  • 4 hari lalu

    Erwin Minta Verifikasi Faktual PPDB di Dumai Libatkan Polri dan Tim Independen

    Erwin Sitompul, S.Pd aktivis pendidikan kota Dumai, kepada media, Kamis (09/07/2020) menjelaskan dirinya banyak menerima laporan dugaan penyalahgunaan surat domisili sebagai dasar
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...