• Home
  • Dumai
  • Wawako Buka Konferkot PWI Dumai 2017
Selasa, 05 Desember 2017 21:08:00

Wawako Buka Konferkot PWI Dumai 2017

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo memasangkan tanda peserta Konferkot PWI Dumai, Selasa.

DUMAI - PWI Kota Dumai resmi menggelar Konferensi Kota (Konferkot), Selasa (5/12/2017). Satu agenda penting adalah pemilihan Ketua PWI Dumai Periode 2017-2020.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Riau, Saparuddin Koto berharap konferkot berlangsung dengan baik. Ia menyebut bahwa kegiatan ini rutin selama tiga tahun. "Jadi kita harapkan konferensi ini bisa berlangsung lancar," lewat sambutannya, Selasa.

Saparuddin menyampaikan bahwa PWI dan Dewan Pers melakukan upaya peningkatan profesional wartawan.

Satu caranya dengan melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal ini bisa menjadi cara untuk menyeleksi wartawan di Provinsi Riau.

Ia mengingatkan agar para wartawan Dumai bisa mewaspadai Hoax atau Kabar Bohong. Ia menyebut para wartawan mesti mengedepankan upaya konfirmasi terhadap kebenaran informasi.

Media massa juga berperan sebagai kontrol sosial."Jangan sampai yang disampaikan wartawan di media massa itu kabar bohong. Jadi harus periksa dulu kebenarannya," paparnya.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo berharap agar wartawan bisa memberi rapor kinerja Pemerintah Kota Dumai.

Pemerintah siap menerima masukan dan kritik dari media massa. Ia berharap wartawan bisa melihat kepuasan masyarakat.

Total ada 20 program prioritas Pemerintah Kota Dumai. Di antaranya ketersediaan air bersih, mengentaskan masalah banjir hingga perbaikan infrastruktur jalan.

Ia berharap wartawan bisa menjadi sosial kontrol. Seperti mengawasi roda pemerintahan dan pembangunan, agar tidak terjadi penyimpangan.

Peran pers ini tentu sangat positif dan berpengaruh bagi perkembangan daerah."Bila ada program yang belum tercapai tentu kami siap menerima masukan," ujar Eko saat membuka Konferensi Kota (Konferkot) PWI Dumai 2017, Selasa (5/12/2017).(rls)

Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Dihadiri Wako dan Wawako, Pengurus PWI Kota Dumai 2018-2020 Resmi Dilantik

    DUMAI, Globalriau.com - Walikota Dumai H. Zulkifli AS bersama Wakil Walikota Dumai H. Eko Suharjo menghadiri pelantikan penguru

  • 9 bulan lalu

    Riski: H Gedang Berkali-kali Minta Duit Walikota Dumai

    DUMAI, Globalriau.com -

  • 9 bulan lalu

    Terkait Orasi Awaluddin, Walikota Dumai Tempuh Proses Hukum

    DUMAI, Globalriau.com - Masyarakat Kota Dumai sempat dibuat geger oleh pernyataan Awaluddin saat menggelar aksi unjuk rasa bers

  • 10 bulan lalu

    Satpol PP Dumai Warning Hiburan Malam

    DUMAI, Globalriau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mengeluarkan pernyataan tegas terhadap adanya informa

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.