• Home
  • Dumai
  • Wawako Dumai MOU dengan Ridwan Kamil, Menuju Smart City
Senin, 05 September 2016 13:31:00

Wawako Dumai MOU dengan Ridwan Kamil, Menuju Smart City

Wawako Dumai, Eko Suharjo teken MoU bersama Walikota bandung, Ridwan Kamil, kerjasama dalam aplikasi Smart City.

DUMAI- Smart city merupakan inovasi dan terobosan dalam menata dan mengelola sistem pemerintahan yang berbasis teknologi dan aplikasi internet, aplikasi tersebut juga bertujuan agar masyarakat lebih mudah, murah, cepat, efektif dalam mendapatkan pelayanan baik dibidang administrasi, kesehatan, pengaduan, dan lain sebagainya.

Smart city merupakan gagasan walikota bandung Ridwan Kamil yang telah di implementasikan dipemerintah Kota Bandung, sebagai solusi penyelesaian persoalan seputar managment kepemerintahan. Sehingga saat ini pemerintah Kota Bandung telah memiliki 325 aplikasi internet.

Smart City Forum yang dilaksanakan pada 1-2 September 2016 di hotel Luxury Trans Kota Bandung yang Dibuka langsung oleh Mentri pemberdayaan Aparatur Negara Men PAN-RB Asman Abnur.

Tampak hadir dalam acara Smart City forum ini yaitu Mentri MenPAN-RB Asman Abnur, Dirjen Kemenpan profesor Diah, Ceo Ciement Indonesia Josep Winter, Sekda Jawa barat, dan Walikota Bandung sebagai Tuan rumah.

Dalam sambutannya Mentri MenPAN-RB megatakan bahwa Konsep Smart City sejalan dengan Instruksi Presiden yaitu fokus terhadap kemudahan pelayan publik yang harus memiliki birokrasi yang memudah kan masyarakat.

"Smart city  telah menjawab tantangan kendala yang terjadi yang sebelumnya kita hadapi secara manual," Ujarnya.

Aplikasi Smart City ini juga akan di hibah secara gratis kepada pemerintah kota seluruh Indonesia.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suparto mengatakan bahwa Kota Dumai bisa dipastikan menuju smart city dan secepatnya akan dilaksanakan,"Sebagaimana tadi pengunakan aplikasi smart city telah kita dapatkan melalui MoU dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan penggunaannya kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi yang terjadi secara bertahap, bukankah akan semakin memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang kita sebut dengan one stop point sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. baik bidang kesehatan, pendidikan, akurasi data, kecepatan mendapatkan informasi, evalusi kinerja, dan bidang bidang yang lainnya, semoga semuanya berjalan lancar sesuai yang mayarakat inginkan," Katanya singkat.(vie)

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    300 Wanita Tertipu Pria Tampan Sampai Rela Bugil, Akhirnya Depresi jadi Korban Pemerasan

    BANDUNG, Globalriau.com - Kasus pemerasan berbau pornografi terjadi dengan memakan korban di berbagai kota di Indonesia. Pemera

  • satu bulan lalu

    Firdaus Sambut Gembira Pekanbaru Lulus Assessment Smart City

    PEKANBARU, Globalriau.com - Kota Pekanbaru menjadi satu-satunya kota di Riau yang lulus Assessment Smart City yang digelar Keme

  • 4 bulan lalu

    Riski: H Gedang Berkali-kali Minta Duit Walikota Dumai

    DUMAI, Globalriau.com -

  • 4 bulan lalu

    Terkait Orasi Awaluddin, Walikota Dumai Tempuh Proses Hukum

    DUMAI, Globalriau.com - Masyarakat Kota Dumai sempat dibuat geger oleh pernyataan Awaluddin saat menggelar aksi unjuk rasa bers

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.