google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Wujudkan UMKM Handal, Hendri Sandra Targetkan 1 Kelurahan 1 Rumah Krearif
Minggu, 20 September 2020 19:45:00

Wujudkan UMKM Handal, Hendri Sandra Targetkan 1 Kelurahan 1 Rumah Krearif

Hendri Sandra saat pertemuan dengan masyarakat.

DUMAI, globalriau.com - Pasangan bakal calon walikota Hendri Sandra dan wakil walikota Rizal Akbar bakal melakukan penguatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM yang mereka yakini harus mendapatkan sentuhan langsung dari pemerintah.



Wacana itu tidak sekedar wacana, namun sudah beliau wujudkan kepada beberapa UKM yang kini ada di masyarakat. Namun, pasangan yang menggunakan slogan HANDAL tersebut menemukan persoalan utama pada UKM yang harus adanya campur tangan pemerintah baik dalam peningkatan produksi serta pemasaran.

"Kami melihat hal ini salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga masuk dalam program unggulan kami nantinya, yakni 1 rumah kreatif per satu kelurahan. Tujuannya agar UMKM yang ada di masing-masing kelurahan dapat memanfaatkan rumah kreatif tersebut untuk mendapatkan pelatihan dan bimbingan dalam pengembangan usaha mereka." jelas Hendri Sandra saat berkunjung di rumah produksi UMKM jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Sabtu (19/09/2020) sore..

Dilanjutkan dia, rata-rata keluhan pelaku UMKM adalah pemasaran. Tidak hanya itu kualitas dan kemasan juga menjadi bagian yang penting.

"Oleh karena itu rumah kreatif pada setiap kelurahan ini nantinya diharapkan dapat membantu menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan untuk mewujudkan UMKM yang Handal." katanya.

Lebih dari itu, dijelaskan pasangan dengan tagline Dumai Hebat ini rumah kreatif tersebut nantinya juga dapat dimanfaatkan sebagai rumah pelatihan dan pendidikan.

"Disana nanti kaum ibu-ibu bisa mendapat pelatihan seperti menjahit, buat kue dan sebagainya, sementara bagi bapak-bapak bisa mendapat pelatihan bertani, service AC serta hal lain untuk menambah wawasan bagi mereka. Tidak hanya itu, anak-anak warga juga mendapat porsi disana nantinya untuk mendapatkan pendidikan tambahan seperti bahasa inggris, matematika hingga pendidikan mengaji. Jadi, dari emak-emak, bapak-bapak sampai si anak mendapatkan manfaat disana." terangnya.

Lanjutnya, rumah kreatif dengan berbagai fungsi tersebut nantinya diharapkan dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan pelaku UMKM. Sehingga dengan pelatihan yang di dapat masyarakat dari rumah kreatif ini dapat memberikan ilmu sehingga kemampuan yang di dapat bisa menambah pemasukan bagi masyarakat.

"Menurut saya Industri Dumai sudah selesai, yang terpenting sekarang bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat saat ini. Oleh karenanya, seandainya kami diberikan amanah untuk memimpin Dumai nanti, In shaa Allah hal ini menjadi prioritas bagi saya." katanya.(mgi)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Galileo Platforms Blockchain First with Singlife Philippines Launch

    Galileo Platforms joined with Singlife Philippines, a mobile-first life insurer from Singapore, and GCash, the largest e-wallet in the Philippines, to launch a platform for life in
  • 3 hari lalu

    Thailand's Best Workplaces Honoured Amidst Pandemic

    To celebrate this spirit, the HR Asia Best Companies to Work For in Asia Awards honours those employers who not only show good employee engagement and best practices, but also the
  • 3 hari lalu

    DHL Express expects historical peak season in 2020

    DHL Express has taken numerous precautionary measures for over 100,000 employees operating in more than 220 countries and territories, such as providing face masks and disinfectant
  • 4 hari lalu

    Gubri Telah Tetapkan UMP Riau 2021

    Penetapan terebut kata Gubri, juga sesuai pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga diharapkan kepada tenaga kerja yang ada di Riau, juga bisa memahami dan memberik
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...