Sabtu, 20 April 2019 13:56:00

Kabupaten Siak Sebagai Salah Satu Tujuan Wisata

Istana Kerajaan Siak Sri Indrapura.


SIAK, globalriau.com - Kabupaten Siak dikenal dengan beragam objek wisata. Sebagai kota yang dikenal dengan negeri Istana, Siak memiliki berbagai tempat yang menjadi tujuan bagi wisatawan asing maupun lokal.

Bupati Siak, Alfedri menjelaskan bahwa Kabupaten Siak Sri Indrapura selain dikenal sebagai daerah tujuan utama wisatawan, Negeri bekas kerajaan ini juga terkenal dengan daerah penghasil minyak.

Objek wisata di Siak cukup beragam, mulai daripeninggalan sejarah, religi hingga wisata kuliner yang tidak kalah dari kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

"Pemkab Siak terus berupaya setiap tahunnya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik wisatawan dalam negeri mapun luar negeri. Berbagai upaya dilakukan, termasuk menjual berbagai objek yang ada ke publik lewat promosi yang terus dikumandangkan, selain dari itu juga langkah lainnya Pemerintah Daerah juga melaksanakan sejumlah ivent besar berkelas internasional." ujar Bupati.

Ditambahkannya, seperti tour de Siak yang rutin digelar setiap tahun, dan juga kegiatan tahap Nasional seperti Sampan Serindit dan kegiatan Siak Bermadah.

"Ajang ini bertujuan untuk menjadikan magnet bagi masyarakat dari berbagaid aerah dan negara untuk berkunjung ke Siak," tuturnya.(jhn)


Taman Tengku Mahratu.
Balai Kerapatan Tinggi.
Kapal Kato.
Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.
Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
 
loading...