Jumat, 20 September 2019 16:13:00

Tour de Siak 2019 Resmi Diselenggarakan

Suasana pembukaan Tour de Siak di Kabupaten Siak, Riau, Rabu (18/9) malam. Gubernur Riau, Syamsuar memetik Gambus.


SIAK, globalriau.com - Iven balap sepeda Tour de Siak (TdS) 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Daerah Sultan Syarief Kasim II Siak, di Kecamatan Mempura, Rabu (18/9) malam. Andra and the Backbone menjadi penghibur di pembukaan itu.

Syamsuar menyebut, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sudah menetapkan tiga iven di Riau masuk dalam 3 top iven International. Salah satunya TdS.

"Dua lagi adalah Bakar Tongkang di Rokan Hilir (Rohil) dan Pacu Jalur di Kuantan Singingi (Kuansing). Kita sudah mengusulkan ke Kemenpar supaya Kampar International Dragon Boat Race masuk dalam katagori itu," harap Syamsuar.

Bupati Siak Alfedri kemudian menyebut, TdS sudah masuk dalam 100 Top Pariwisata di Indonesia. Lantaran itulah Kemenpar mendukung penuh TdS itu.

"Biaya mendatangkan Andra and The Backbone dan sejumlah promosi TdS dibantu Kemenpar. Untuk itu kami berharap TdS bisa berjalan lancar meski dalam kondisi kabut asap," katanya.

TdS 2019 diikuti 11 tim dari 14 negara. Delapan tim berasal dari luar negeri; KGB Cycling Team, Terengganu Cycling Team (Malaysia), Global Cycling Holland, Valovit Australia, Foolad Mobarakeh Sepahan (Iran), Nex CCN Cycling Team (Filipina), Kinan Cycling Team (Jepang) dan Go For Gold Cycling Team (Filipina).

Sementara dari dalam negeri ada tiga tim; BSP Siak, KFC Cycling Team dan Indonesia National Team.

"Total pebalap ada 55 orang. Untuk nomor kecil diberikan kepada pebalap dalam negeri dan nomor besar, luar negeri," terang Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Sondi Sampurno.

Etape I

Pembalap sepeda Malaysia dari Trengganu Cycling Team, Nur Amrul Fachruddin Mazuki tampil sebagai juara Etape I Tour de Siak dengan rute Siak-Mempura-Dayun-Siak dengan jarak tempuh 59,1 kilometer.

Pembalap sepeda dengan nomor punggung 42 ini mencatatkan waktu 01:17:18 dengan kecepatan rata-rata 46 kilometer per jam. Tempat kedua diraih Mohammad Gajkhanlou dari Tim Foolan Sepahan Cycling Team asal Iran, dan tempat ketiga diduduki Stephan Bakker dari Global Cycling Holland.

Selanjutnya tempat keempat diisi Lois Desriac dari Nex Team Singapura, Guardiora Salvador dan Genki Yanamoto masing-masing menempati posisi kelima dan keenam. Keduanya dari Kinan Cycling Team Jepang.

Kelima pembalap sepeda tersebut juga mencatatkan waktu yang sama dengan pemenang asal Malaysia. Pasalnya keenam pebalap tersebut finis dengan ketat dalam satu rombongan.***


Pembalap asal Malaysia berhasil menjuarai etape I TDS 2019.
Pembalap Tour de Siak 2019 berhasil mencapai finish.
Para juara TSD 2019 etape I mencapai finish.
para pembalap TDS 2019 telah mencapai finish.
Star TDS 2019 etape I ditengah kabut asap.
FOTO BERSAMA: Usai pelepasan Fun Bike oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kajati Riau Dwi Agus Afrianto MH bersama Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di depan Istana Siak.
Pelepasan Fun Bike oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kajati Riau Dwi Agus Afrianto MH bersama Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di depan Istana Siak.
Fun Bike yang dibuka oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kajati Riau Dwi Agus Afrianto MH bersama Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di depan Istana Siak.
Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
 
loading...
google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0