• Home
  • Health
  • Jarang Sarapan dan Minum Air Putih, Wanita Ini Timbun 2.000 Batu Empedu
Sabtu, 19 Januari 2019 13:07:00

Jarang Sarapan dan Minum Air Putih, Wanita Ini Timbun 2.000 Batu Empedu

(Foto: Pixabay/TwoEggz)
Lebih Dari 2.000 Batu Dari Kantong Empedu Wang.

Awalnya dikira tukak lambung, tapi saat diperiksa ternyata dia menderita penyakit batu empedu.
 

GLOBALRIAU.COM - Seorang wanita China bermarga Wang mengatakan bahwa dia menderita tukak lambung enam tahun yang lalu. Setiap kali perutnya terasa sakit, wanita 39 tahun itu akan minum beberapa butir obat maag.

Suatu hari, dia mengalami sakit yang tak tertahankan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Saat diperiksa, wanita dari Provinsi Guizhou itu diketahui bukan menderita tukak lambung melainkan penyakit batu empedu.

loading...


Namun, yang paling mengejutkan dokter adalah jumlah batu empedu yang mereka temukan. Setelah operasi ditemukan 2.000 batu empedu di dalam tubuh Wang.

Setelah lebih dari satu jam menjalani operasi laparoskopi, dokter mengeluarkan lebih dari 2.000 batu dari kantong empedu Wang.

Jarang Sarapan dan Minum

Batu empedu terbesar berukuran diameter 1cm sedangkan yang terkecil berdiameter sekitar 0,2cm. Berdasarkan pemeriksaan dokter, kebiasaan Wang yang tidak sehat yang membuat empedunya bermasalah.

Wang kemungkinan sering melewatkan sarapan pagi. Selain itu, pola makan yang buruk juga memperparah kondisi empedu Wang.

Rupanya, karena jadi seorang pengangguran, Wang sering bangun siang sehingga melewatkan sarapan pagi. Selain itu dia suka makan makanan berminyak dan pedas, termasuk jeroan. Parahnya, Wang kurang minum air putih.

Kasus yang menimpa Wang ini cukup mengejutkan netizen. Mereka selama ini tidak tahu pentingnya sarapan pagi dan minum banyak air putih.

Sumber: WorldofBuzz.com

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Usai Lepas Behel, Wajib Lakukan ini

    Dokter gigi spesialis ortodonsia Irwin Lesmono mengatakan apabila Anda sudah menyelesaikan perawatan ortodonsia dengan menggunakan kawat gigi, pemakaian retainer adalah wajib. Hal
  • 4 minggu lalu

    Hasil Studi, Rajin Berkebun Pemicu Umur Panjang

    Tidak heran bila para astronot NASA yang sedang bertugas di luar angkasa juga menyempatkan waktu untuk bercocok tanam. Hidup berbulan-bulan di ruang hampa sangat berpotensi membuat
  • 2 tahun lalu

    Sosialisasi Perda Kawasan Bebas Asap Rokok Terhalang Anggaran

    Setelah melalui tahapan yang cukup panjang, akhirnya Perda kawasan bebas rokok pun telah disahkan DPRD pada 2016 lalu. Namun demikian realisasi dan sosialisasi terhadap peraturan t
  • 3 tahun lalu

    Wow! Obat HIV / AIDS Kini Sudah Ditemukan

    Selama ini kita tahu bahwa penyakit HIV / AIDS tidak ada obatnya, tapi kita bisa mencegah untuk tidak terjangkit atau tertular. HIV / AIDS merupakan penyakit yang disebabkan oleh v
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...