IKLAN
  • Home
  • Health
  • Ledies, Coba ini Buat Atasi Rambut Keriting Kamu Bermasalah
Minggu, 04 Oktober 2015 05:12:00

Ledies, Coba ini Buat Atasi Rambut Keriting Kamu Bermasalah

GlobalRiau.com- Rambut keriting terdiri atas beberapa jenis, yaitu keriting besar, keriting ikal sampai keriting kecil dan sangat melingkar. Selain jenisnya yang berbeda-beda, tekstur rambut keriting juga sangat bermacam- macam, ada yang bertekstur sangat baik, sedang, bahkan tebal dan kasar.

Nah, karena perbedaan-perbedaan inilah tidak jarang wanita dengan rambut keriting memiliki masalah dalam merawat rambutnya. Salah satu masalah yang paling sering muncul selama perawatan rambut ini adalah rambut kering, kasar dan susah diatur.

Rambut keriting yang kering, kasar dan susah diatur seringkali membuat kita menjadi uring-uringan dan mengambil jalan pintas untuk melakukan pelurusan rambut dengan rebounding. Cara ini sebenarnya merupakan jalan pintas yang sangat disayangkan, sebab mengatasi permasalahan rambut keriting yang kering, kasar dan susah diatur cukup mudah kok. Kamu cukup menjaga kelembapan rambutmu, agar rambutmu tampil cantik dengan keritingnya yang khas.

Dilansir dari laman www.dailymakeover.com, seorang ahli tekstur rambut, Tippi Shorter, mengatakan bahwa rambut keriting tidak mendapatkan cukup minyak dari kulit kepala secara alami karena tekstur rambut keriting yang kadang cenderung kasar tidak memungkinkan untuk menyerap minyak dari kulit kepala secara keseluruhan. Oleh karena itu, kamu, yang memiliki rambut keriting sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kelembapan rambut agar rambut keritingmu tetap terlihat cantik.

salah satu cara untuk menjaga kelembapan rambut keriting, seperti dijelaskan Shorter, adalah dengan melakukan  perawatan deep conditioning setidaknya dua kali dalam sebulan agar rambut keriting kamu lebih halus dan lembut ladies! Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk menggunakan air dingin daripada air hangat ketika keramas.

Air hangat akan membuka kutikula rambut sehingga memiliki kemungkinan untuk membuat rambut keriting kamu bertambah kering dan kusut. Selain itu, bagi kamu yang memilki rambut kering, dianjurkan untuk tidak terlalu sering keramas. Lakukanlah keramas maksimal 2 kali dalam seminggu. Dan dan gunakanlah conditioner setiap selesai keramas.

Nah, sekarang kamu sudah tidak perlu uring-uringan lagi dengan rambut keritingmu yang bermasalah ya. Cukup gunakan pelembab rambut setelah keramas, dan voila! rambut keriting kamu pasti akan terlihat lebih indah.(vemale)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    3 Cara Terbaik Hilangkan Rambut Kemaluan Favorit Para Wanita

    globalriau.com- Sebagai wanita, kamu pasti tahu bahwa merawat area kewanitaan adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari. Kebe

  • 2 tahun lalu

    Masya Allah, Inilah yang Dialami Seorang Ibu saat Melahirkan

    Globalriau.com- Ubadah ibn Shamit ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bertanya, “Siapa yang kalian anggap sebagai syahid

  • 2 tahun lalu

    Waspada Risiko Serangan Jantung Meningkat Akibat Tidur Lebih dari 9 Jam

    Globalriau.com- Memiliki gangguan tidur pada orang dewasa sering dikaitkan dengan risiko penyakit jantung. Penelitian terbaru m

  • 2 tahun lalu

    Menjaga Kesehatan Mata di Usia Senja

    Globalriau- Mata merupakan salah satu indera penting untuk tubuh. Jadi, pastikan mata Anda selalu sehat dengan melindungi mata

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.