• Home
  • Health
  • Wow! Obat HIV / AIDS Kini Sudah Ditemukan
Kamis, 09 Juni 2016 09:19:00

Wow! Obat HIV / AIDS Kini Sudah Ditemukan

Selama ini kita tahu bahwa penyakit HIV / AIDS tidak ada obatnya, tapi kita bisa mencegah untuk tidak terjangkit atau tertular. HIV / AIDS merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan menyerang sistem imun. Perlahan-lahan, pasien yang terjangkit virus HIV / AIDS ini akan lemah dan akhirnya meninggal dunia.

Memang mengerikan, terlebih kita tahu bahwa itu belum ada obatnya. Tapi tenang, ilmuwan di Amerika Serikat baru-baru ini melakukan penemuan untuk pengobatan HIV / AIDS.

Penelitian yang diketuai oleh Profesor Kamel Khalili dari Temple University ini memanfaatkan teknologi rekayasa gen untuk memisahkan DNA dari strain HIV-1 dari beberapa organ yang terinfeksi. Dalam hal ini, tim melakukan percobaan pada tikus.

Pemisahan DNA dari strain HIV-1 pada tindak lanjut ini merupakan penelitian lanjutan dari penelitian yang dilakukan para tim ilmuwan ada bulan April lalu. Hasilnya, tim berhasil mengeliminasi virus HIV dari sel manusia di dalam laboratorium. Keberhasilan pada percobaan ini diuji coba juga pada tikus.

Tentu saja ini menjadi angin segar bagi dunia medis. Sebab belum ada obat untuk menangani masalah HIV / AIDS ini. Dan Profesor Khalili akan melakukan penelitian dan percobaan dalam skala yang lebih besar untuk menguji temuannya ini.

Semoga obat untuk HIV / AIDS bisa segera ditemukan ya readers.(vivanews.com)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    MANFAAT BUAH MERAH BAGI KESEHATAN

    penyaringan untuk dijadikan sebagai bumbu memasak. Pada buah merah terdapat kandungan nutrisi seperti antioksidan, vitamin E, vitamin C, protein, kalori, karbohidrat, alfa-karote
  • satu bulan lalu

    Bagaimana Cara Mencegah HIV (Human Immunodeficiency Virus)

    Semakin banyak sel CD4 yang dihancurkan, kekebalan tubuh akan semakin lemah, sehingga rentan diserang berbagai penyakit.
  • 4 bulan lalu

    Bersama Halodoc, Kosultasi Dokter Kini Bisa Dimana dan Kapan Saja

    Aplikasi Halodok selain memfasilitasi konsultasi juga dapat melakukan pemesanan pengobatan di rumah sakit tanpa harus antri karena sudah mendapat slot dari dokter.
  • 8 bulan lalu

    Hilangkan Jerawat dengan 5 Bahan Dapur

    Tapi kebiasaan menyentuh dan mengorek jerawat bisa meninggalkan bekas warna kehitaman pada kulit. Selain itu, tekstur kulit juga akan rusak karena timbul lubang bekas luka.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0