google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Inhil
  • 27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi
Selasa, 14 April 2020 19:39:00

27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

27 Tenaga Medis Diisolasi, Pemkab Inhil Beri Bantuan Sembako.

INHIL, globalriau.com - Bupati Inhil HM Wardan memberikan bantuan berupa sembako kepada para tenaga medis yang sedang melakukan isolasi mandiri. Penyerahan sembako berupa beras, mie instan, telor, susu dan barang lainnya dilakukan di rumah salah satu tenaga medis.



Bantuan tersebut diserahkan Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, H Zainal Arifin, S.Km, M.Kes dan pejabat lainnya secara simbolis kepada Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dan Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota.

Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang telah meninggal dunia. Sebagaimana diketahui rapid test pasien A hasilnya reaktif.

” Dari rumah sakit umum ada 16 dan Puskesmas Tembilahan Kota ada delapan yang terdiri dari 3 dokter dan 8 perawat yang besentuhan langsung dengan PDP. Kita sudah lalukan rapid test alhamdulillah hasilnya negatif,” ujar Wardan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, H Zainal Arifin berharap kepada para tenaga medis untuk tetap semangat berada digarda terdepan melawan virus Covid-19 atau corona.

” Kepada para tenaga medis kita tetap semangat, tetap iklas mengabdi dan selalu ada untuk masyarakat. Semoga wabah ini cepat berlalu,” kata Zainal.

Zainal juga menambahkan, meskipun hasil rapid test kepada tenaga medis hasilnya negatif, namun pihaknya tetap waspada dan melalukan antisipasi semaksimal mungkin.(RC/red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • 2 bulan lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • 2 bulan lalu

    Selama Pandemi, Disdukcapil Inhil Tidak Layani Kepengurusan Langsung

    Hal tersebut mengantisipasi tertularnya atau penyebaran virus corona di Kabupaten Inhil yang membahayakan diri sendiri dan orang banyak.
  • 3 bulan lalu

    Wabup Inhil Resmikan Yayasan Vioni Bersaudara

    Kegiatan tersebut disejalankan dengan memeriahkan Hari Kelahiran Marlis Syarif yang ke-56. Sebagaimana diketahui, Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil adalah selaku Pembina Yayasan Vi
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...