IKLAN
  • Home
  • Inhil
  • Bupati Tanggapi Pandangan Fraksi DPRD Terkait RAPBD 2018
Jumat, 24 November 2017 07:41:00

Bupati Tanggapi Pandangan Fraksi DPRD Terkait RAPBD 2018

DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat paripurna ke-11 masa persidangan III tahun sidang 2017.

INHIL, Globalriau.com - DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat paripurna ke-11 masa persidangan III tahun sidang 2017, dengan agenda jawaban/tanggapan Bupati atas pemandangan umum Fraksi terhadap RAPBD tahun anggaran 2018, Selasa (21/11/2017).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD DR H Syahruddin didampingi Ketua DPRD H Dani M Nursalam S.Pi M.Si, Wakil Ketua DPRD DR H Ferryandi dan DR H Mariyanto.

Hadir Bupati yang diwakili Sekda H Said Syarifuddin, 26 anggota DPRD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil, serta Sekretaris DPRD H Fauzan Hamid.

Bupati dalam pidatonya yang dibacakan Sekda Said mengucapkan, terima kasih kepada anggota DPRD yang telah memberikan tanggapan, pertanyaan, saran dan pendapat yang terangkum didalam pemandangan umum masing-masing fraksi yang telah disampaikan pada Sidang Paripurna sebelumnya.

Di mana, untuk pemandangan umum dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dijelaskan, Pemkab Inhil dengan dukungan semua pihak telah berupaya agar jadwal penyusunan APBD tahun anggaran 2018 sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan, namun masih terdapat jadwal yang tidak sesuai dengan ketentuan.

"Untuk itu, kita berharap agar hal ini tidak menyebabkan terjadinya sanksi, baik terhadap pemerintah maupun pimpinan daerah berdasarkan PP nomor 12 tahun 2017," ujar Sekda Said.

Sedangkan terhadap pemandangan umum Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dikatakan bahwa berbagai persoalan terjadinya keterlambatan dalam pembangunan infrastruktur tahun 2017 akan menjadi pedoman dan acuan bagi pemerintah daerah, dalam rangka perbaikan pada pelaksanaan tahun anggaran 2018, sehingga dapat terlaksana secara optimal sesuai dengan yang diharapkan.

"Dengan support dan dukungan DPRD, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berusaha untuk segera melaksanakan dan merealisasikan program, kegiatan dan belanja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga serapan anggaran terealisasi sesuai tahapan yang telah direncanakan dan mudah-mudahan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Sekda Said menyampaikan jawaban Bupati terhadap pemandangan umum Fraksi Partai Demokrat.

Selanjutnya, Sekda mengungkapkan bahwa tanggapan ini disadari belumlah dapat memuaskan semua  pihak. Untuk itu, diharapkan adanya koordinasi lebih lanjut agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil ini dapat terus berkesinambungan dan bermanfaat bagi hajat hidup masyarakat.

"Atas semua saran dan pendapat yang telah diberikan, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan sekali lagi ucapan terima kasih, semoga kerjasama yang baik ini akan terus dapat kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," imbuhnya.(adv/hms)

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Sah Rp3.6 Triliun, APBD 2018 Pemkab Bengkalis Pro Rakyat

    BENGKALIS, Globalriau.com - Setelah dibahas bersama sesuai mekanisme sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan, hari

  • 2 minggu lalu

    Kabar Gembira, Seluruh RT Kota Dumai Dapat Gaji ke 13 di 2018

    DUMAI, Globalriau.com - Seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Dumai, pada tahun 2018 berhak mendapat tambahan gaji ke 13 se

  • 3 minggu lalu

    APBD Dumai Tahun 2018 Rp.1,065 Triliun

    DUMAI, Globalriau.com - Setelah melalui berbagai tahapan, pembahasan secara maraton dan sidang paripurna, Dewan Perwakilan Raky

  • 4 minggu lalu

    Jalan Masuk Taman Kota Rohil Ditutup IP Plaza, Ketua Komisi A DPRD Angkat Bicara

    BAGANSIAPIAPI, Globalriau.com - Jalan masuk Taman Kota Bagansiapiapi tepatnya dipinggir gedung IP Plaza milik Sugianto alias To

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.