• Home
  • Inhil
  • Jika Terpilih, Warga Inhil Minta Cagub Riau Firdaus-Rusli Benahi Infrastruktur
Senin, 07 Mei 2018 17:19:00

Jika Terpilih, Warga Inhil Minta Cagub Riau Firdaus-Rusli Benahi Infrastruktur

KATEMAN INHIL, Globalriau.com - Sebagai wilayah dengan topografi wilayah sungai dan sebagian pada pesisir pantai, Kabupaten Indragiri Hilir sejak dahulu rentan dengan persoalan abrasi, jalur irigasi bagi pertanian dan perkebunan serta infrastruktur jalan yang masih menjadi persoalanmendasar.

Tiga pokok inilah yang disampaikan masyarakat kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli saat melanjutkan kampanye di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (6/5/2018) kemarin.

"Sampai saat ini pak Gubernur, masih banyak jalan-jalan kami yang rusak, yang perlu diperbaiki. Supaya, kami bisa dengan mudah bepergian ke daerah lain," ujar salah seorang warga kepada pasangan Firdaus-Rusli.



Menjawab pertanyaan ini, calon Gubernur Riau, Firdaus ST MT mengatakan akan memberikan prioritas kepada persoalan infrastruktur yang memang masih menjadi masalah masyarakat Inhil dan Riau pada umumnya. Bahkan, Firdaus menyebutkan, jika mereka terpilih nanti, akan melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur pada periode kepemimpinan mantan Gubernur Riau Rusli Zainal yang sempat terhenti.

"Jika dipercaya nanti, saya akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sempat terhenti pada zaman mantan Gubernur Rusli Zainal, khususnya di Inhil ini," tegasnya di hadapan warga Kateman.

Selama berkampanye di Inhil, Firdaus-Rusli banyak menemukan persoalan infrastruktur yang harus segera dibenahi oleh Pemda dan juga Pemprov Riau terutama infrastruktur jalan dan jembatan.

Firdaus juga mengakui, saat ini irigasi dan pembangunan turap baik di sungai maupun di pesisir pantai juga sangat mendesak, hal ini sebagai upaya membendung daratan dari ancaman abrasi.

Program-program unggulan yang ditawarkannya selama masa kampanye ini, diyakini Firdaus juga menjadi harapan masyarakat Riau termasuk para pemangku kepentingan di kabupaten/kota di provinsi Tanah Melayu ini.

Selama ini Firdaus banyak menerima pengaduan masyarakat tentang kondisi jalan di daerahnya. Alokasi anggaran untuk Riau lebih banyak tersedot untuk proyek-proyek yang tidak secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat ataupun mempertimbangkan masa depan suatu daerah.

Untuk itu, sebut Firdaus, dalam pogram unggulan yang ditawarkannya selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak. Misalnya saja untuk bidang infrastruktur dasar, Firdaus bersama pasangan cawagubnya H Rusli Effendi, selainfokus untuk masalah pengembangan air minum di pedesaan, juga pembangunan pembangkit listrik desa mandiri serta perbaikan jalan provinsi dan pembangunan jalan lingkar luar (outer ringroad) di sekitar Metropolitan Pekansikawan.

Sementara itu Ketua PPP Kabupaten Inhil, Agus Salim kembali menegakankepada warga kalau Firdaus merupakan sosok calon gubernur Riau yang sudah teruji kemampuannya dari segi pembangunan. "Karena paslon yang diusung partai koalisi orang nya sudah teruji, karena beliau pada zaman Gubernur pak Rusli Zainal,beliau diangkat menjadi kepala Dinas PU propinsi Riau," tegasnya.(rls/tim)

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Guru SMPN Ditemukan Suami Gantung Diri di Loteng

    INHIL, Globalriau.com - M, salah seorang guru Pegawai Negeri Sipil di salah satu SMP Negeri di Kecamatan Kempas, Kabupaten Indr

  • 2 bulan lalu

    Anak di Riau Temukan Ayahnya Tergantung dan Ibu Bersimbah Darah

    INHIL, Globalriau.com - Sepasang suami istri ditemukan tewas di dalam rumahnya Desa Maju Jaya Kecamatan Tembilahan Kabupaten In

  • 2 bulan lalu

    Pasutri di Tembilahan Ditemukan Tewas Dalam Rumah

    INHIL, Globalriau.com - Pasangan suami-istri (pasutri) di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, ditemukan tewas di dalam r

  • 5 bulan lalu

    Di Kampar Anggota KPPS Tertangkap Nyoblos Berulang Kali

    KAMPAR, Globalriau.com - Seorang anggota Kelompok Penyenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 003 Desa Pulau Tinggi, Kabupaten K

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.