google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Inhil
  • Selama Pandemi, Disdukcapil Inhil Tidak Layani Kepengurusan Langsung
Senin, 23 Maret 2020 18:29:00

Selama Pandemi, Disdukcapil Inhil Tidak Layani Kepengurusan Langsung

INHIL, globalriau.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tidak melayani kepengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara kontak langsung atau bertatap muka.



Hal tersebut mengantisipasi tertularnya atau penyebaran virus corona di Kabupaten Inhil yang membahayakan diri sendiri dan orang banyak.

"Kami dari Disdukcapil Inhil menghimbau kepada masyarakat untuk memaklumi keadaan sekarang ini dan menunda dulu datang ke Disdukcapil Inhil," kata Nursal, Sekretaris Disdukcapil Inhil saat dihubungi melalui sambungan seluler, Minggu (22/3/2020) siang.

Dijelaskannya, penundaan kepengurusan Adminduk secara tatap muka di Disdukcapil Inhil semua bentuk dokumen. Baik Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Kartu Identitas Anak dan lainnya.

Penundaan pelayanan tatap muka ini sampai waktu yang ditentukan kemudian, hal ini sejalan dengan himbauan Pemerintah serta pihak lainnya Surat Drijen Dukcapil nomor 443.1/2978 tanggal 16 Maret 2020 tentang pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) agar menghindar terjadinya perkumpulan orang ramai.

"Saya mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, semoga kita semua dapat menjaga kesehatan. Kami InsyaAllah akan tetap kerja untuk anda, kami harap anda tetap dirumah untuk kita semua," lanjutnya.

Penundaan pelayanan kontak langsung atau tatap muka dimulai dari 23 Maret 2020 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian. Tetapi bisa melalui online di situs resmi https://layananonline.dukcapil.kemendagri.go.id dan melalui wa Front Office per Kecamatan yang akan di infokan lebih lanjut.

"Untuk yang membutuhkan dokumen kependudukan karna keperluan yang mendesak, urgen menyangkut nyawa seseorang akan tetap dilayani dengan melampirkan bukti pendukung dan memperhatikan prosedur pencegahan pendemi covid-19 dari BPJS atau Rumah Sakit yang bersangkutan," jelasnya.

Meski ditengah wabahnya virus corona, petugas Disdukcapil tetap bekerja menyelesaikan permohonan Adminduk yang lama dan melayani yang baru secara online.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • 3 bulan lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • 3 bulan lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • 4 bulan lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...