google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Inhil
  • Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Bagikan Ratusan Masker di Dusun Pasar Belingkas
Senin, 07 September 2020 22:12:00

Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Bagikan Ratusan Masker di Dusun Pasar Belingkas

INHIL, globalriau.com - Mahasiswa Kukerta UNRI 2020 melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan membagikan 200 masker kain yang diproduksi sendiri oleh tim Kukerta kepada warga dusun Belingkas Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Inhil.



Tim ini dibawah bimbingan Ibu Dr. T. Ersti Yulika Sari, S.Pi.,M.Si yang merupakan salah satu Dosen Universitas Riau.

Ketua tim Kukerta integrasi unri, Husnul Fikri mengatakan, bahwa pembagian masker ini sebagai langkah aktif mahasiswa dalam membantu masyarakat memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lppm UNRI.

"Pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga dan anak-anak yang sedang bermain diluar tanpa menggunakan masker. Saat membagikan masker, mahasiswa juga melakukan silaturahmi kepada warga dan menjelaskan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan , salah satunya memakai masker saat keluar rumah", kata Husnul di Indragiri Hilir, Minggu(19/07/2020).

Ia pun berharap semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker ini dapat meminimalisir penularan virus Corona.

"Setelah diberikan pemahaman betapa pentingnya memakai masker dan menjaga kebersihan, semoga masyarakat didesa Pulau Cawan ini dapat terhindar dari virus Corona", kata Husnul lagi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengatakan sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran mahasiswa Kukerta yang telah membantu masyarakat didesa tersebut .
"Insyaallah masker yang dibagikan adek-adek ini bermanfaat untuk kami," ucapnya.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 21 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 21 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...