google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Inhil
  • Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Bagikan Ratusan Masker di Dusun Pasar Belingkas
Senin, 07 September 2020 22:12:00

Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Bagikan Ratusan Masker di Dusun Pasar Belingkas

INHIL, globalriau.com - Mahasiswa Kukerta UNRI 2020 melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan membagikan 200 masker kain yang diproduksi sendiri oleh tim Kukerta kepada warga dusun Belingkas Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Inhil.



Tim ini dibawah bimbingan Ibu Dr. T. Ersti Yulika Sari, S.Pi.,M.Si yang merupakan salah satu Dosen Universitas Riau.

Ketua tim Kukerta integrasi unri, Husnul Fikri mengatakan, bahwa pembagian masker ini sebagai langkah aktif mahasiswa dalam membantu masyarakat memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lppm UNRI.

"Pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga dan anak-anak yang sedang bermain diluar tanpa menggunakan masker. Saat membagikan masker, mahasiswa juga melakukan silaturahmi kepada warga dan menjelaskan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan , salah satunya memakai masker saat keluar rumah", kata Husnul di Indragiri Hilir, Minggu(19/07/2020).

Ia pun berharap semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker ini dapat meminimalisir penularan virus Corona.

"Setelah diberikan pemahaman betapa pentingnya memakai masker dan menjaga kebersihan, semoga masyarakat didesa Pulau Cawan ini dapat terhindar dari virus Corona", kata Husnul lagi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengatakan sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran mahasiswa Kukerta yang telah membantu masyarakat didesa tersebut .
"Insyaallah masker yang dibagikan adek-adek ini bermanfaat untuk kami," ucapnya.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    DPRD Dumai Minta Volume Lalin di Sei Sembilan Berhenti Disaat Aktivitas Ibadah Masyarakat

    Menanggapi hal tersebut, Bujang, anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) kota Dumai mengaku sudah sering mendapat laporan dari masyarakat. Oleh karena itu dia meminta agar d
  • 3 hari lalu

    DHL invests JPY 9.9 billion into largest distribution center in Japan

    The ODC relocated from the grounds of Kansai International Airport (KIX) and brings greater convenience to customers in the Kansai region due to its proximity to downtown Osaka cit
  • 3 hari lalu

    GBG Announces New APAC Managing Director

    Dhiman joins GBG after 12 years at Experian, where he held various senior positions including most recently being Managing Director of South East Asia.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...