google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhu
  • Dugaan Ijazah Palsu, Kades di Indragiri Hulu Dicopot
Minggu, 30 Mei 2021 15:47:00

Dugaan Ijazah Palsu, Kades di Indragiri Hulu Dicopot

Ilustrasi.

INHU, globalriau.com - Kepala Desa (Kades) Rantau Langsat Kecamatan Batang Gangsal di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) inisial JS dicopot. Dia sedang dalam pemeriksaan dugaan kasus ijazah palsu.

JS diberhentikan pada 10 Mei 2021 melalui SK pemberhentian yang diterbitkan penjabat Bupati Inhu Chairul Riski. JS disebut berstatus terperiksa karena menggunakan ijazah SMP diduga palsu.



"Iya benar diberhentikan. Sudah kami terbitkan SK pemberhentiannya, karena yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan," kata Riski, melansir merdeka.com Jumat (21/5).

Pengusulan pemberhentian jabatan Kades Rantau Langsat bermula dari temuan Inspektorat Pemkab Inhu tentang legalitas ijazah SMP atas nama JS yang diduga palsu.

Camat Barang Gangsal, Elinaryon mengatakan, pengganti JS untuk sementara dijabat seorang pelaksana harian (Plh), yakni Helmi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Desa Rantau Langsat.

Dia menyebutkan, karena jabatan Plh paling lama hanya setahun, maka untuk pengganti akan diusul beberapa opsi sesuai permintaan masyarakat. Opsi tersebut antara lain melakukan pemilihan ulang, melakukan PAW kepada Balon lainnya atau menunjuk pelaksana tugas Plt Kades oleh camat.

Warga Desa Rantau Langsat meminta agar dilakukan pemilihan suara ulang di desa mereka.

"Nanti akan kami rapatkan dulu bersama warga, BPD dan pemuka masyarakat. Nanti ditanyakan yang mana bagusnya, mau Plt, Pj atau dilakukan pemungutan suara ulang," ucapnya.(mdk)

Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    TLCI Chapter 2 Riau Gelar Bakti Sosial serta Penanaman Pohon

    Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu 7 jam dari Pekanbaru dan beratnya medan yang dilalui untuk mencapai desa tujuan yakni di Rantau Langsat Inhu, tak sedikitpun mengendorkan
  • 7 bulan lalu

    Perdana Di Riau, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau Dikukuhkan

    Ketua terpilih, Hendry yang juga merupakan pengusaha muda energik di Rengat mengatakan bahwa yang saat ini telah tergabung sebanyak 12 member yang siap untuk membesarkan TLCI denga
  • tahun lalu

    Tim Pengabdian UNRI di Inhu Sosialisasikan PHBS dan Prilaku New Normal

    Demi menyelamatkan roda perekonomian di Indonesia, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan mengenai mobilitas masyarakat dengan menerapkan pola hidup baru atau New Normal.
  • 2 tahun lalu

    Remaja Difabel Asal Inhu Jahit Masker Sendiri untuk Dibagikan kepada Warga

    Meski kini hidup dalam keterbatasan, Nuri tetap turut serta membantu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungannya, dengan cara menjahit masker sendir
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f