• Home
  • Inhu
  • Pembunuh Guru di Inhu Berhasil Diringkus Polisi
Minggu, 23 September 2018 20:36:00

Pembunuh Guru di Inhu Berhasil Diringkus Polisi

Merdeka.com
Pembunuh guru di Inhu.

INHU, Globalriau.com - Polisi menangkap pembunuh guru di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Saat proses penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga ditembak polisi.

"Tersangka inisial AG (36) ditangkap di Kota Subulussalam, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Ditembak karena melawan petugas, dan berusaha melarikan diri," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Hadi Purwanto, Selasa (18/9).

loading...


Hadi menjelaskan, AG sempat kabur usai membunuh. Namun setelah 11 hari pelariannya ke Aceh, dia ditangkap. Kasus pembunuhan yang dilakukan AG terjadi di Indragiri Hulu pada 5 September 2018 lalu.

Kasus yang sempat menyedot perhatian masyarakat itu, berawal ketika pelaku yang merupakan pemilik warung terlibat cekcok dengan korban berinisial T (40), seorang pria berprofesi guru.

"Perselisihan antara korban dan pelaku berawal ketika pelaku sakit hati karena korban kerap utang di warung minuman keras miliknya. Total utangnya sekitar Rp 500 ribu. Minum-minum kopi dan minuman keras," ucap Hadi.

Saat ditagih, korban menyampaikan kepada pelaku bahwa belum mampu membayar utang dengan berbagai alasan. Hingga akhirnya, keduanya terlibat perselisihan, adu mulut hingga baku hantam.

Pelaku menghabisi korban menggunakan golok saat adu fisik. Mengetahui adanya kasus pembunuhan itu, polisi melakukan serangkaian penyelidikan berhasil mengidentifikasi keberadaan tersangka yang kabur ke Aceh.

"Pelaku ditangkap saat berada di rumah mertuanya di Aceh kemarin, dan langsung kita bawa ke Pekanbaru," kata Hadi.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata tersangka merupakan residivis kasus perampokan di wilayah hukum Jambi. Dalam kasus itu, dia divonis 6 tahun penjara sebelum akhirnya keluar tahun 2015.

"Tersangka AG dijerat dengan Pasal 338 atau 351 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," pungkas perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1995 itu.

Sumber: Merdeka.com

Share
loading...
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    LAZNas Chevron Bantu Seragam Sekolah untuk Siswa Pedalaman Talang Mamak

    Bantuan yang diberikan berupa baju seragam melayu di serahkan untuk siswa di dua Dusun yang berbeda ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peduli masyarakat pedalaman yang di
  • 6 bulan lalu

    Pria Beristri di Inhu Berkali-kali Memperkosa Pembantunya

    Bukan sekali saja, pelaku selalu mengulangi perbuatan bejatnya terhadap korban. Namun lama kelamaan korban tak kuasa menahan sehingga suatu hari, korban mengadukan pelaku kepada ke
  • 9 bulan lalu

    Kunjungi Kampung Asli Melayu, DR Firdaus Bezuk Mertua Ketua LAM Riau di Inhu

    Kedatangan Cagubri nomor urut 3 itu disambut ibu mertua Syahril Abu Bakar yakni Hj Murni."Saya sudah tahu dengan pak Firdaus, beliau walikota dua periode, mantan Kadis PU Riau. Ins
  • 9 bulan lalu

    Masyarakat Indragiri Hulu Sepakat Menangkan Firdaus di Pilgub Riau

    Sisanya, atau sekitar 61,8 persen, lanjut Arwan, dibagi oleh tiga pasangan calon lainnya. "Tapi dari angka sisa itu, tidak ada calon lain yang sampai pada angka 30 persen. Hanya be
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...