• Home
  • Inhu
  • Pilgub Riau, Firdaus-Rusli Optimis Raih 60 Persen di Inhu
Rabu, 30 Mei 2018 20:03:00

Pilgub Riau, Firdaus-Rusli Optimis Raih 60 Persen di Inhu

INHU, Globalriau.com - Pasangan calon (paslon) Firdaus-Rusli optimis akan meraih 60 persen suara di Kabupaten Indragiri Hulu. Solidnya parpol koalisi serta dukungan luar biasa dari para guru semakin menumbuhkan keoptimisan paslon nomor urut 3 untuk meraih kemenangan di Indragiri Hulu.
 
Menurut Ketua Partai Demokrat Inhu Arwan Citra Jaya yang dihubungi media, Rabu (30/5/2018), hingga saat ini dukungan terhadap paslon Firdaus-Rusli masih terus mengalir dan grafiknya semakin meningkat dibandingkan di awal-awal kampanye pada Februari silam.
 
"Alhamdulillah, berdasarkan laporan dari tim pemenangan di seluruh kecamatan di Inhu ini, dukungan suara untuk pasangan Firdaus-Rusli semakin meningkat. Kita juga masih terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan segenap tim koalisi maupun para pendukung Firdaus-Rusli," kata Arwan Citra Jaya yang juga Anggota DPRD Indragiri Hulu.
 
 
Pasangan Firdaus-Rusli yang diusung Partai Demokrat dan PPP serta partai non-parlemen PBB, sejak awal di Inhu memang sudah mendapat tempat di hati masyarakat setempat. Selain kampanyenya selalu dihadiri banyak massa, banyak program unggulan yang ditawarkan Cagubri DR H Firdaus ST MT yang dinilai masyarakat sangat cerdas, masuk akal dan patut untuk diberikan apresiasi yang tinggi.
 
Dalam kampanye di Kuala Cenaku beberapa waktu silam misalnya. Berbagai keluhan dan harapan disampaikan masyarakat. Termasuk para guru setempat, khususnya guru swasta dan guru honor, soal kesejahteraan kepada Cawagub H Firdaus. Dan secara lugas pula Firdaus menjawab satu persatu pertanyaan para guru swasta tersebut.
 
Salah satu yang ditekankan Walikota Pekanbaru non aktif tersebut waktu itu adalah tentang kesejahteraan guru. Menurut Firdaus, selain sarana belajar, untuk peningkatan kualitas SDM anak didik yang tak kalah pentingnya adalah mensejahterakan guru. Sebab jika guru sejahtera, maka diharapkan mereka akan bisa mendidik anak-anak dengan baik. 
 
Karena itu jika terpilih dan diamanahkan memimpin Riau periode 2019-2024, kata Firdaus, ia bersama pasangannya Rusli Effendi akan memperhatikan soal kesejahteraan tersebut. Selain gaji yang sesuai, juga tunjangan yang memadai untuk para guru.
 
Salah seorang guru swasta di Desa Kuala Cenaku, Mahmuda, kepada media mengungkapkanharapannya agar Firdaus-Rusli terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, sehingga program kesejahteraan untuk para guru, terutama guru swasta dan honor, dapat direalisasikan. 
 
"Jujur, kami sangat berharap dan mendoakan supaya pasangan Firdaus-Rusli tidak saja menang di Inhu ini, tetapi juga di Riau. Sebab beliau sudah berjanji kepada kami akan merealisasikan kesejahteraan untuk kami, para guru swasta dan honorer. Dan Insha Allah, kami semua juga sudah bertekad bulat untuk memenangkan beliau berdua," kata Mahmudi, yang juga hadir dalam kampanye Firdaus-Rusli beberapa waktu silam di Kuala Cenaku.(rls/red)
Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    LAZNas Chevron Bantu Seragam Sekolah untuk Siswa Pedalaman Talang Mamak

    GLOBALRIAU.COM - Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) Rumbai pada Kamis (6/9) memberi

  • 3 bulan lalu

    Pembunuh Guru di Inhu Berhasil Diringkus Polisi

    INHU, Globalriau.com - Polisi menangkap pembunuh guru di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Saat proses penangkapan, pelaku sempat

  • 3 bulan lalu

    Pria Beristri di Inhu Berkali-kali Memperkosa Pembantunya

    INHU, Globalriau.com - Miris sekali nasib FN (14), selama ini hanya menjadi budak seks majikannya. Sehari-hari korban bekerja s

  • 6 bulan lalu

    Di Kampar Anggota KPPS Tertangkap Nyoblos Berulang Kali

    KAMPAR, Globalriau.com - Seorang anggota Kelompok Penyenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 003 Desa Pulau Tinggi, Kabupaten K

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.