google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Inhu
  • Remaja Difabel Asal Inhu Jahit Masker Sendiri untuk Dibagikan kepada Warga
Selasa, 14 April 2020 12:18:00

Remaja Difabel Asal Inhu Jahit Masker Sendiri untuk Dibagikan kepada Warga

Nuri Wulandari (18)yang ikut membantu sumbang masker hasil jahitannya untuk masyarakat.

INHU, globalriau.com – Nuri Wulandari (18) gadis remaja asal Desa Siberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) yang mengalami difabel akibat salah satu kakinya diamputasi akibat kecalakaan yang pernah dialaminya beberapa waktu lalu.



Meski kini hidup dalam keterbatasan, Nuri tetap turut serta membantu dalam upaya pencegahan penyebaran  virus corona (Covid-19) di lingkungannya, dengan cara menjahit masker sendiri untuk dibagikan gratis kepada warga.

"Saya mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan kaki bagian kanan terluka. Namun akibat keterbatasan ekonomi saya berobat seadanya, tidak ke rumah sakit," ujar Nuri.

Akan tetapi, akibat tidak mendapat perawatan medis yang layak, lama-kelamaan kaki Nuri membengkak dan membusuk hingga ke bagian tulang dalam.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal yang mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas adanya remaja yang sakit dan tidak memiliki biaya pengobatan langsung merespon dengan lakukan kunjungan serta menyalurkan bantuan.

Tidak hanya itu, Kapolres juga merekomendasikan Nuri untuk diobati di RS Bhayangkara agar mendapat rawatan yang layak.

Pihak RS Bhayangkara memutuskan bahwa kaki Nuri harus dilakukan amputasi karena sudah terjadi pembusukan.

"Sudah saya rekomendasi ke RS Bhayangkara untuk pengobatan gratis, namun hasil pemeriksaan bahwa kakinya sudah membusuk dan harus di amputasi." ujar Kapolres.

Namun demikian, Kapolres mengapresiasi Nuri atas dedikasinya telah ikut serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan keterbatasan yang dialaminya.

"Kini keseharian Nuri membuat masker yang nantinya kita bantu untuk membagikan kepada masyarakat," lanjut Kapolres.(bud)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 24 jam lalu

    Dua Hari Riau Nihil Penambahan Kasus Positif Virus Corona, 10 Pasien Sembuh

    Justru kabar baiknya kata Yovi, ada 10 pasien Covid-19 yang sembuh. Saat ini 10 pasien itu telah dipulangkan ke rumahnya.
  • 2 minggu lalu

    Meningkatnya Kasus Corona di Riau, UNRI Bentuk Kukerta Relawan COVID-19

    Serta tim kami juga turut menjaga laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad yaitu membantu melakukan penginputan data kasus Covid-19 di Provinsi Riau ini.
  • 3 minggu lalu

    Dari Total 15 Kasus, 10 Pasien Corona di Dumai Sembuh

    Lanjutnya, ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada tim medis dan tenaga kesehatan RSUD Dumai yang telah bekerja keras dan telah memberikan perawatan terhadap semua pasien
  • 3 minggu lalu

    Begini Kronologi Lengkap Penularan COVID-19 di Dumai, Terbanyak dari Nakes Teladan

    Dari total kasus tersebut di dominasi oleh tenaga kesehatan dan tenaga medis yang ikut hadir dalam pertemuan tenaga kesehatan (Nakes) teladan yang di gelar di Kota Dumai pada perte
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...