google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Inhu
  • Tim Pengabdian UNRI di Inhu Sosialisasikan PHBS dan Prilaku New Normal
Senin, 17 Agustus 2020 19:18:00

Tim Pengabdian UNRI di Inhu Sosialisasikan PHBS dan Prilaku New Normal

Pembagian brosur PHBS oleh Tim pengabdian UNRI di Kelurahan Sekar Mawar.

INHU, globalriau.com - Pandemi virus Covid-19 yang melanda Dunia berhasil merubah tatanan kehidupan masyarakat disemua sektor salah satunya adalah sektor ekonomi. Pada sektor ekonomi, para pemilik usaha khususnya di Indonesia telah terjadi penurunan omset yang signifikan.



Demi menyelamatkan roda perekonomian di Indonesia, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan mengenai mobilitas masyarakat dengan menerapkan pola hidup baru atau New Normal. New Normal adalah perubahan perilaku agar tetap menjalankan aktivitas normal namun disertai dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Tim Pengabdian UNRI turut berupaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menerapkan masa New Normal dengan membagikan brosur Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat di Kelurahan Sekar Mawar serta Pemasangan Spanduk New Normal di kantor Lurah Sekar Mawar dan di gapura Jalan Patimura Kelurahan Sekar Mawar. Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu (02/08/2020) kemarin.

Tim Pengabdian UNRI beranggotakan 10 orang mahasiswa/i Universitas Riau yaitu Yogi Amorega (FK), Ilham Azanno Akbar (FEB), Zira Meliana Shahara (FISIP), Welda Rahayu (FEB), Raihana Mardhiyah As’ari (FK), Sinta Rizkita (FAPERTA), Wilda Rahayu (FAPERTA), Nur Hafsah Habiba (FMIPA), Tri Vandiya Sitanggang (FAPERTA), Riko Pandu Setiawan (FEB) serta Tim ini berada dibawah bimbingan Bapak Baskoro Wicaksono, S.IP,M.IP selaku dosen pembimbing lapangan (DPL).

Kegiatan ini merupakan program kerja yang dirancang oleh Tim Pengabdian UNRI, sebagai upaya dalam mendukung pemerintah dalam menghadapi masa New Normal. Pembagian brosur PHBS dilakukan di rumah ketua rukun tetangga (RT) dan ditempat umum seperti posyandu, warung,dan supermarket. Selain pembagian brosur PHBS, Tim Pengabdian UNRI juga membagikan masker kain dan face shield kepada masyarakat demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Sebanyak 40 masker dan 95 face shield yang dibagikan kepada masyarakat merupakan hasil karya Tim Pengabdian UNRI yang dibuat selama 7 hari. Masyarakat sangat antusias saat pemberian masker kain dan face shield yang diberikan oleh Tim Pengadian UNRI.

“Alhamdulillah kami berterimakasih kepada mahasiswa Pengabdian UNRI yang telah memberikan brosur PHBS, masker kain, dan face shield kepada bapak, dengan adanya brosur PHBS di posyandu dapat memberikan pengetauan kepada masyarakat yang mengunjungi tempat ini. Pemberian masker kain dan face shield sangat berguna untuk bapak gunakan khususnya saat bepergian keluar rumah”. ujar Bapak Wahyudi selaku masyarakat di Kelurahan Sekar Mawar.

Setelah itu, Tim Pengadian UNRI melanjutkan kegiatan pemasangan spanduk New Normal di kantor Lurah Sekar Mawar dan di gapura Jalan Patimura Kelurahan Sekar Mawar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai tatanan kehidupan dimasa New Normal.

"Kami berharap dengan adanya pemasangan spanduk New Normal ini, masyarakat yang melewati gapura di Jalan Patimura Kelurahan Sekar Mawar dan yang mengunjungi kantor Kelurahan Sekar Mawar dapat membacanya sehingga menambah pengetahuan seputar tatanan kehidupan New Normal dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari." ujar Riko Pandu Setiawan selaku anggota Tim Pengabdian UNRI.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    233 Mahasiswa STIE Inhu Wisuda

    Sebanyak 233 mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat, secara resmi diwisuda dalam pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XV Strata Satu STIE-Indrag
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...