IKLAN
  • Home
  • Kampar
  • 1 TPS di Kampar Terpaksa Diulang, Ketua KPPS Nyoblos 4 Kali
Jumat, 17 Februari 2017 10:22:00

1 TPS di Kampar Terpaksa Diulang, Ketua KPPS Nyoblos 4 Kali

ILUSTRASI.

KAMPAR - Ada-ada saja ulah Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kampar, Riau. Dia ketahuan mencoblos empat kali. Imbasnya, satu TPS akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Demikian disampaikan anggota Panwaslu Kampar, Aprizon, dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (15/2/2017). Aprizon menjelaskan kasus tersebut terjadi di TPS 3 di Desa Kumantan, Kota Bangkinang, ibu kota Kab Kampar. Ketua KPPS diketahui mencoblos empat kali untuk pasangan calon (paslon) tertentu.

"Awalnya saya mendapat laporan dari anggota KPPS karena ketepatan saya juga mencoblos di TPS tersebut," Aprizon.

Dari laporan tersebut, lanjut Aprizon, selaku anggota Panwaslu, ia langsung memintai keterangan Ketua KPPS Indra Sardi, yang sudah berusia kepala lima.

"Dari hasil keterangannya, Ketua KPPS tersebut mengakui telah mencoblos berulang kali sebanyak empat kali," kata Aprizon.

Padahal, ujarnya, Ketua KPPS tersebut pernah menjadi Sekretaris KPU Kampar, dan pernah menjabat Sekretaris Dewan DPRD Kampar.

"Artinya, secara aturan dia menyadari akan kesalahan yang dia lakukan. Dan setelah kita tanyakan, dia juga menyadari kesalahan tersebut. Ini yang sangat kita sayangkan," sebutnya.

Gara-gara ulah KPPS tersebut, kata Aprizon, sudah ada kesepakatan dengan KPU Kampar untuk dilakukan PSU. Rencananya, PSU akan dilakukan Kamis (16/2).

"Sedangkan kasus pencoblosan berulang kali ini sudah kita laporkan ke Sentra Gakkumdu. Kasus ini akan tetap diproses sesuai aturan yang berlaku," tutur Aprizon.

Ia tidak menjelaskan secara terperinci empat kertas suara yang dicoblos tersebut untuk memenangkan paslon yang mana. "Kalau soal kepada paslon yang mana, saya tidak tahu. Karena itu akan menjadi kewenangan Gakkumdu," tutup Aprizon. (detik)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Satpol PP Dumai Warning Hiburan Malam

    DUMAI, Globalriau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mengeluarkan pernyataan tegas terhadap adanya informa

  • 5 hari lalu

    Dewan Kehormatan PWI Susun Kode Perilaku Wartawan PWI

    PEKANBARU, Globalriau.com - Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (DK PWI) sudah menyelesaikan draf Kode Perilaku Warta

  • satu minggu lalu

    Gubri Resmi Membuka MTQ ke-36 Riau di Dumai

    DUMAI, Globalriau.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman buka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI Riau tahun 2017 d

  • 7 hari lalu

    PKL Merasa Dibohongi Oleh Panitia MTQ Riau

    DUMAI, Globalriau.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sehari-hari berdagang dilokasi taman bukit gelanggang merasa dibohongi ol

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.