Jumat, 24 November 2017 07:38:00

Gubri Buka BBGRM di Bangkinang

Peringatan BBGRM ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tingkat Provinsi di Kampar resmi dibuka.

BANGKINANG, Globalriau.com - Gubernur Riau buka acara Hari Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau di Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang.

Hadir pada kesempatan ini, Bupati Kampar Azis Zainal, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, istri Gubernur Riau Sisilita Arsyadjuliandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Desa (DPMPD) Riau Syarifuddin AR serta berbagai undangan lainnya.

Berbagai stand mulai dari produk olahan hasil kerajinan rumah tangga ditunjukan pada kesempatan ini. Kemudian berbagai hasil kerajinan pakaian juga ada. Bahkan istri Gubernur Riau menyempatkan ikut memeriksa kesehatannya disalah satu stand kesehatan yang juga disiapkan panitia.

Gubernur Riau yang biasa Andi Rachman ini saat menyampaikan sambutannya mendorong digelarnya BBGRM yang digelar di Desa Laboy Kampar ini. Kemudian Andi juga mendorong inovasi-inovasi yang dilakukan masyarakat dalam memanfaatkan ilmu tekhnologi yang saat ini terus berkembang.

"Masyarakat desa harus mampu memanfaatkan lahannya untuk mengembangkan tanaman," kata Andi, Kamis (23/11/17).

Sebagai contoh, tanaman-tanaman yang dulu hanya dikenal didatangkan dari luar provinsi. Belakangan justru sudah banyak dikembangkan di Riau sendiri, seperti halnya tanaman matoa yang berasal dari Papua.

Kemudian Andi juga mengatakan tanaman salak hasil antara tanaman salak Padang Sidempuan dan tanaman salak Bojonegoro yang kemudian menghasilkan buah salak yang manis. Hasil tanaman silang perkawinN ini diberi nama salak pusaka.(red/rtc)

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Disimpan dalam Pembalut, Seorang Wanita Nekad Selundupkan Sabu ke Lapas

    KAMPAR, Globalriau.com - Ragam siasat dilakukan kurir narkoba untuk meloloskan barangnya dari intaian aparat. Seperti yang dila

  • satu bulan lalu

    Maling Kerbau, Seorang Warga Kampar Tewas Dikeroyok Massa

    KAMPAR, Globalriau.com - Maling kerbau, Nasril (40), di Kampar, Riau, tewas dikeroyok massa. Warga yang kesal juga membakar mob

  • 3 bulan lalu

    Anggota KPPS di Riau yang Coblos Dua Kali Ditahan

    KAMPAR, Globalriau.com - Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, Sentra Gakkumdu melakukan penahanan terhadap pria berinisia

  • 3 bulan lalu

    Ratusan Warga di Kampar Keracunan Makanan

    PEKANBARU, Globalriau.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Tambang menyelidiki kasus keracunan massal di Desa Koto Perambahan, Keca

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.