google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Kampar
  • Guna Merawat Produk, Tim Pengabdian UNRI Laksanakan Sosialisasi Fiksasi Eco Print
Selasa, 04 Agustus 2020 17:32:00

Guna Merawat Produk, Tim Pengabdian UNRI Laksanakan Sosialisasi Fiksasi Eco Print

Ibu-ibu PKK Desa Tarai Bangun mengikuti sosialisasi oleh Kukerta UNRI.

KAMPAR, globalriau.com - Perawatan Produk Ecoprint Melalui Fiksasi Eco Printing (03/08). Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Desa Tarai Bangun UNRI melaksanakan kegiatan fiksasi Ecoprinting. Dalam kegiatan ini, pemaparan materi langsung disampaikan oleh Ibu Ninik selaku tim dosen pengabdian di desa tarai bangun tahun 2020.



Penyampaian materi ini melalui platform daring yaitu Google meet. Tujuan dilaksanakan fiksasieco printing ini adalah untuk merawat produk eco print yang sudah dibuat sebelumnya agar tahan lebih lama.

Tampak antusiasme peserta yang merupakan ibu-ibu PKK desa Tarai Bangun dengan mendengarkan secara saksama. Antusiasme peserta juga dapat dilihat dengan sebagian ibu-ibu menulis tahapan dalam fiksasi eco printing dan bertanya yang tidak dipahami, sehingga mereka dapat menerapkannya dirumah masing-masing.

Ninik selaku tim dosen pengabdian menjelaskan, produk eco print ini jika dijual memiliki harga yang cukup tinggi.

"Beberapa konsep desainer Indonesia dan dunia sudah mengaplikasikan eco print pada brand milik mereka. Sehingga jika produk eco print ini dapat kita kembangkan, kita dapat memperoleh keuntungan yang cukup banyak," jelasnya.

Ditambahkannya, proses fiksasi eco print dapat dilakukan dengan merendam di larutan fiksasi bisa tawas, kapur atau cuka selama 15 menit.

"Setelah perendaman bilas dengan menggunakan air bersih dan jemur produk eco print yang dilakukan fiksasi tadi. Diakhir pertemuan, sesi tanya jawab dibuka, guna untuk memastikan pemahaman masyarakat mengenai materi yang disampaikan hari ini dan dapat diapliksasikan dirumah mereka masing-masing. Dengan fiksasi ini, diharapkan produk eco print yang sudah dibuat sebelumnya seperti kerudung dan tas dapat bertahan lama dan tidak cepat luntur." tandasnya.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Indra Gunawan Resmi jadi Sekda Kota Dumai

    Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai dijamin berjalan sesuai koridor tanpa intervensi dari pihak manapun. ASN yang memenuhi persyaratan memil
  • 7 jam lalu

    Tiga Jenis Vaksin masih Tersedia di Kota Dumai

    Guna memaksimalkan kegiatan vaksinasi, Pemerintah Dumai melalui gugus tugas dan Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa ketersediaan vaksin di Dumai masih aman. Tiga jenis vaksin masih t
  • 4 hari lalu

    Pemerintah Dumai Bersama Polres Dumai Gelar Vaksinasi Presisi Massal

    Vaksin presisi merupakan vaksinasi massal yang dibuka untuk masyarakat Kota Dumai maupun yang diluar Kota Dumai. Terutama masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tersebut.
  • 7 jam lalu

    Hong Kong Convention Ambassadors' Tech Event Wins Underline the City's Position as a Pivotal I&T Hub

    Through the HKCA programme, the HKTB provides one-stop event support for events both large and small for the I&T sector, as well other business and professional fields, and promote
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f