• Home
  • Kampar
  • Oknum Anggota DPRD Kampar Diringkus di Jakarta
Sabtu, 13 Juli 2019 18:00:00

Oknum Anggota DPRD Kampar Diringkus di Jakarta

Ilustrasi.

KAMPAR, globalriau.com - Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Kampar menangkap anggota DPRD Kampar berinisial S alias AS di Lantai III Atrium Senen Jakarta.



Politisi Partai Demokrat itu diduga terlibat tindak pidana korupsi pada Paket Pencucian Danau Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2012.

Penangkapan yang dilakukan aparat setelah tersangka mengabaikan dua kali surat panggilan untuk menjalani pemeriksaan. Akhirnya tersangka “diambil” ketika sedang berada di Jakarta.

Ketua DPC Demokrat Kampar, Rahmat Jevary Juniardo saat dihubungi wartawan menyampaikan pihaknya akan mengambil beberapa langkah untuk mengawal proses hukum yang bersangkutan.

” Kabar yang kita terima, ditangkap Jumat (12/7/19) kemarin di Atrium Senen Jakarta. Kita akan menjenguk beliau ke Mapolres Kampar Senin ini,” ujar Ketua Demokrat Kampar yang akrab disapa dengan panggilan Ardo ini sebagaimana dikutip dari kanalsumatera.com,” Sabtu (13/7/19).

Dikatakan Ardo, pihaknya akan melihat kondisi AS dan melakukan serangkaian koordinasi untuk mengetahui langkah hukum apa yang akan diambil kedepannya. Selain itu juga juga akan melakukan pendampingan hukum kepada yang bersangkutan.

” Pendampingan hukum akan dilakukan mengingat yang bersangkutan adalah kader Demokrat. Kita akan upayakan memberikan bantuan hukum. Sesuai dengan kapasitas kita di DPC,” tutup Ardo.

Melihat kasus yang ada, kemungkinan tersangka bakal dijerat dengan Pasal 2 Jo Pasal 18 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemerantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUH Pidana.(red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Tiga Pria di Kampar Pesta Sabu di Dalam Kandang Ayam

    Awalnya polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa MH dan MU akan melakukan transaksi sabu di Desa Rimbo Pajang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.
  • 7 bulan lalu

    Luapan Sungai Kampar Banjiri Rumah Warga

    Banjir terpantau melanda dua desa di Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar, yakni Desa Pulau Birandang dan Desa Karangan Tinggi, Minggu (9/12/2018), Luapan air Sungai Kampar mas
  • 11 bulan lalu

    Disimpan dalam Pembalut, Seorang Wanita Nekad Selundupkan Sabu ke Lapas

    Dalam pembalut itu ditemukan satu paket sabu seberat 4,5 gram terbungkus plastik bening. Dia pun dibawa ke Mapolres untuk mengetahui sudah berapa kali mengantarkan sabu ke lapas.
  • 11 bulan lalu

    Maling Kerbau, Seorang Warga Kampar Tewas Dikeroyok Massa

    Andri menjelaskan peristiwa ini terjadi pada Rabu (29/8) pukul 22.00 WIB. Pelaku Nasril bersama rekannya malam itu mencuri kerbau milik Jamal, warga Desa Pulau Rumbai.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...