IKLAN
  • Home
  • Kuansing
  • IRT di Kuansing Digigit Buaya saat Cuci Pakaian di Sungai
Senin, 28 Desember 2015 22:39:00

IRT di Kuansing Digigit Buaya saat Cuci Pakaian di Sungai

Ilustrasi.

KUANTAN SINGINGI- Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Eli (40) digigit buaya saat sedang mencuci pakaian di Sungai Kuantan.

"Korban saat ini mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat," kata seorang tokoh masyarakat setempat Reflizar, di Teluk Kuantan, Sabtu (26/12/2015)

Refliz mengatakan, korban sedang mencuci di tepi sungai tanpa menduga kemunculan seekor buaya yang datang dari dalam sungai dan tiba-tiba menggigit kaki Eli.

Eli, warga Desa Kinali digigit saat menjelang Magrib pada Jumat 25 Desember 2015, karena saat itu kondisi air sungai lagi naik, dan kedatangan buaya itu tiba-tiba tanpa diketahui korban."Korban sempat meminta tolong," sebutnya.

Salah satu warga Lubuk Jambi, Anto mengatakan ini pertama kali kejadian buaya mengganggu warga. Tim khusus dari instansi pemerintah segera turun ke lokasi untuk menangkap buaya tersebut agar tidak mengganggu masyarakat lainnya."Saya yakin banyak buaya yang berada di Sungai Kuantan tersebut," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut korban Eli harus menjalani perawatan dengan 11 jahitan di bagian kaki, dan saat ini belum bisa beraktivitas seperti biasa.

Hendri (35) warga Lubuk Ambacang menyebutkan, bahwa kondisi air sungai mulai pasang karena datangnya musim hujan. "Saya mengimbau agar semua warga berhati-hati dan waspada jika berada di sungai," ujarnya.

Masuknya musim hujan, katanya, membuat sejumlah anak sungai meluap, bahkan di daerah ini kerap terjadi banjir. Saat banjir, sejumlah binatang berbisa yang ada di aliran sungai akan keluar. Padahal masyarakat masih bergantung pada air sungai untuk kehidupan sehari-hari.(okz)

 

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Wabup Kuansing Digugat

    PEKANBARU- Wakil Bupati (Wabup) Kuantan Singingi (Kuansing) Halim digugat Yayasan Riau Madani di Pengadilan Negeri (PN) Rengat.

  • 2 tahun lalu

    Ucapkan tahniah, Wabup Bengkalis Hadiri Pelantikan Bupati dan Wabup Kuansing

    PEKANBARU- Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad mengucapkan tahniah atas dilantiknya H Mursini dan H Halim sebagai Bupati dan Waki

  • 2 tahun lalu

    Bocah 13 Tahun Hilang Diterkam Buaya di Sungai Rokan

    BAGANSIAPIAPI- Sejumlah pihak terkait saat ini seperti Pol Airud, Syahbandar, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPDB )

  • 2 tahun lalu

    Banjir di Riau Rendam 2.485 Hektar Sawah dan 3.578 Rumah

    KUANTAN SINGINGI- Sekira 2.485 hektar areal persawahan di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau terendam banjir dan bersama

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.