• Home
  • Kuansing
  • Jemput Aspirasi ke Kuansing, Warga Inginkan Firdaus-Rusli Muluskan Jalan
Sabtu, 19 Mei 2018 19:45:00

Jemput Aspirasi ke Kuansing, Warga Inginkan Firdaus-Rusli Muluskan Jalan

KUANSING, Globalriau.com - Warga masyarakat Riau paham betul kemana harus mengadu tentang infrastruktur, khususnya soal kondisi jalan. Buktinya, saat paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli datang bersilaturahmi Jumat (18/5/2018) kemarin, warga langsung mengungkapkan harapan dan dambaan mereka.

H. Maskan misalnya, salah seorang tokoh masyarakat setempat mewakili warga, langsung menyampaikan keluhannya kepada Firdaus-Rusli. Katanya warga sangat mendambakan jalan yang bagus, mulus dan tidak berdebu.

Ia mencontohkan jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Kampar dengan Kuansing, dari Desa Kebun Durian lalu ke Gunung Sahilan lewat Desa Gunung Sari, kondisi jalannya bagus. "Tapi begitu memasuki wilayah Kuansing, jalan mulai terlihat buruk berlubang dan berdebu," ujarnya.



H Maslan dan warga setempat yang memenuhi arena silaturahmi dan kampanye dialogis Firdaus - Rusli di Desa Sukamaju, Kecamatan Singingi Hilir, Kebupaten Kuansing,
sangat optimis dengan Paslon ini akan mampu mewujudkan harapan mereka terkait infrastruktur.

Sebagai mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), doktor IImu Pemerintahan, warga Kuansing sangat yakin DR H Firdaus ST MT, akan mampu menata Provinsi Riau ke arah yang lebih baik lagi. Apalagi bila berkaitan dengan persoalan infrastruktur.

"Kami bicara begini hanya kepada Pak Firdaus saja. Sebab dengan pengalaman Pak Fir yang sarat di bidang infrastruktur, kami percaya jalan-jalan di Kuansing akan mulus nantinya bila Firdaus-Rusli diamanahkan memimpin Provinsi Riau. Mudah-mudahan terwujud dan segenap masyarakat Riau sepakat bersama-sama untuk memilih beliau berdua. Jadikan," ucap Rahmat, salah seorang warga Kuansing, kepada media di sela-sela acara Jumat kemarin.

Menjawab masalah tersebut, jika dipercaya jadi Gubernur Riau, Firdaus-Rusli berjanji untuk memperbaiki kinerja pemerintah, mendukung percepatan pembangunan Riau secara keseluruhan. Program-program unggulan yang ditawarkannya selama masa kampanye ini, diyakini Firdaus juga menjadi harapan masyarakat Riau termasuk para pemangku kepentingan di kabupaten/kota di provinsi Tanah Melayu ini.

Selama ini Firdaus banyak menerima pengaduan masyarakat tentang kondisi jalan di daerahnya. Alokasi anggaran untuk Riau lebih banyak tersedot untuk proyek-proyek yang tidak secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat ataupun mempertimbangkan masa depan suatu daerah.

Untuk itu, sebut Firdaus, dalam pogram unggulan yang ditawarkannya selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak. Misalnya saja untuk bidang infrastruktur dasar, Firdaus bersama pasangan cawagubnya H Rusli Effendi, selain fokus untuk masalah pengembangan air minum di pedesaan, juga pembangunan pembangkit listrik desa mandiri serta perbaikan jalan provinsi dan pembangunan jalan lingkar luar (outer ringroad) di sekitar Metropolitan Pekansikawan.

Dalam hal infrastruktur strategis, Firdaus-Rusli juga memprogramkan di antaranya pembangunan pasar rakyat/tradisional, minimal satu pasar satu desa; bantuan infrastruktur pedesaan Rp500 juta per-tahun serta, bantuan rumah layak huni sebanyak 1000 unit per-tahun dan penyediaan citygas (gas rumah tangga).

Memang butuh anggaran yang besar, menurut Firdaus, di sinilah pemahaman tentang political will itu perlu dipahami secara cermat dan cerdas. "insha Allah akan kita wujudkan harapan masyarakat," kata Firdaus yang terlihat sangat bersemangat berkampanye dan menjemput aspirasi warga meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Selain warga dan simpatisan serta relawan, tampak hadir Sardiono Wakil Ketua DPRD Kuansing, Maswan, Ketua DPC PP Kuansing dan juga Aden Siswanto, Sekretaris DPC PPP Kuansing.(rls)

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Berhasil Bobol Transaksi Bank, Pria di Riau Mendadak Kaya Dalam Tiga Hari

    KUANSING, Globalriau.com - Seorang pria berinisial HG di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, kaya mendadak hanya dalam waktu tiga

  • 2 bulan lalu

    Bos Sawit di Riau Dirampok, Polisi Menduga Ada Keterlibatan Orang Dalam

    KUANSING, Globalriau.com - Aksi perampokan terjadi di Desa Sumber Jaya, Kuansing, Riau. Korbannya ialah pengusaha sawit yang me

  • 2 bulan lalu

    Dirampok, Uang dan Emas Senilai Rp 500 Juta Milik Bos Sawit di Riau Raib

    KUANSING, Globalriau.com - Aksi perampokan terjadi di Desa Sumber Jaya, Kuansing, Riau. Korbannya ialah pengusaha sawit yang me

  • 3 bulan lalu

    Kemenag Kabupaten Kuansing Belum Perbolehkan Penggunaan Vaksin MR

    PEKANBARU, Globalriau.com - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi, hingga kini belum bisa melegalkan penggunaan vaksin  measl

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.