google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Kuansing
  • Kuansing Terima Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah dari Menteri LHK
Sabtu, 14 November 2020 14:09:00

Kuansing Terima Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah dari Menteri LHK

KUANSING, globalriau.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing baru- baru ini menerima bantuan  kendaraan pengangkut sampah dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) RI, Siti Nurbaya.



Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Roni Rakhmat menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 1 truk dan 2 sepeda motor pengangkut sampah diberikan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya, Jumat (13/11) di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

Roni Rakhmat menuturkan, bantuan tersebut menurutnya bisa dimanfaatkan dan sangat membantu program Pemkab Kuansing dalam menjaga kebersihan lingkungan di daerah.

"Kita mengucapkan terimakasih pada ibuk Menteri Siti Nurbaya, semoga bantuan ini mampu menunjang kinerja Pemkab Kuansing dalam meningkatkan kebersihan lingkungan kedepan," kata Roni, Jumat (13/11/2020) usai menerima bantuan itu.

Selain itu, Kadis Pariwisata Riau ini juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan Menteri LHK, Siti Nurbaya terkait program lingkungan hidup maupun kehutanan yang selama ini dilakukan Pemkab Kuansing yang selama ini dianggap telah bersenergi dengan program Kementerian LHK.

Ia berharap apresiasi ini juga menjadi penyemangat bagi seluruh stakholder pemerintahan maupun komponen masyarakat Kuansing untuk terus meningkat kegiatan dalam menjaga lingkungan hidup dan kehutanan.

"Ini juga sebuah kebanggaan bagi Pemkab maupun masyarakat Kuansing, dan semoga terus semangat kedepannya untuk terus menjaga lingkungan dan kehutanan di daerah," tuturnya.

Sementara Menteri LHK, Siti Nurbaya mengatakan, bantuan kendaraan pengangkut sampah tersebut sebagai bentuk apresiasi dari KLHK, kepada daerah maupun pihak-pihak lainya yang telah memberikan kontribusi positif, dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan di daerah. Khususnya di Provinsi Riau yang beberapa daerahnya telah menjalankan dengan baik dan maksimal.

"Kita harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan bisa mebantu daerah untuk terus meningkatkan program membangun lingkungan kedepan," katanya.

Disampaikannya, selain tingkat pemerintahan, bantuan juga diberikan untuk beberapa Forkopimda dan komponen masyarakat di beberapa daerah di Riau. Diantaranya, Pemkab Kuansing, Kampar Inhu. Sedangkan untuk Forkopimda terdiri dari Polda Riau, Korem 031 Wira Bima.

Selanjutnya, kepada Banser NU Riau dan Daops Manggala Agni, serta bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nasional (Bang Pesona) yang berjumlah sebanyak 12 Kelompok. Kendaraan tersebut berjumlah sebanyak 4 Unit truk dan 25 unit sepeda motor yang sudah diserahkan lansung pada menerima.

Ditempat yang sama, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar juga menyampaikan terimakasih kepada Menteri LHK RI, Siti Nurbaya atas apresiasi yang telah di berikan kepada beberapa daerah di Riau. Sehingga ia mengharapkan program tersebut bisa terus berkelanjutan kedepan demi pemerataan  pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di Riau.

"Kita juga berterimakasih atas perhatian selama ini yang terus mendukung Riau dalam berbagai program untuk lingkungan maupun kehutanan di Riau. Semoga kedepan dukungan ini bisa terus diberikan demi kemajuan Riau maupun masyarakat Riau  kedepan," kata Gubri.

Begitu juga kata Gubri, terkait program  perbaikan lingkungan sekaligus pemulihan ekonomi di masa sulit pandemi saat ini yang telah melanda masyarakat Riau.

"Diharapkan ibu Menteri LHK juga terus meberikan program lainya yang mampu menunjang perekonomian masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19. Sehingga kesulitan masyarakat juga bisa teratasi dan di kembalikan dengan baik seperti sebelumnya," tutur Gubri Syamsuar.(MCR)

Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

    Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang pen
  • 3 bulan lalu

    Tim KKN Desa Petapahan Kuansing Buat Nugget dari Ubi Kayu

    Nugget ini sama halnya dengan nugget yang lainnya, dapat bertahan lama jika disimpan dalam suhu yang dingin. Namun yang membedakannya adalah bahan dasar yang digunakan.
  • 7 bulan lalu

    Miris Lalui Pandemi dan Ramadhan, 500 Lebih Guru Bantu di Kuansing Belum Gajian Sejak Januari

    Dijelaskan Erwin, disejumlah daerah lain di Riau baru saja membayarkan gaji guru bantu jenjang Dikdas beberapa hari lalu.
  • 2 tahun lalu

    Sakit Hati, Pria di Riau Bakar Tetangganya

    Mustofa menjelaskan, kasus pembunuhan ini terjadi akhir Desember 2018 lalu. Namun saat itu, istri korban Delima kehilangan suaminya sejak bekerja di perkebunan karet.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...