google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Kuansing
  • Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu
Rabu, 16 September 2020 18:33:00

Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

Proses pembuatan jamu oleh Tim Kukerta UNRI desa Petapahan.

KUANSING, globalriau.com - Tim kuliah kerja nyata (Kukerta) UNRI Balek Kampung Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi Melakukan Pembuatan Jamu serta mensosialisasikan cara pembuatan jamu kepada masyarakat.



Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang penyakit, maka dari itu tim Kukerta mensosialisasikan cara pembuatan jamu untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh di masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat di desa Petapahan dapat menjadi lebih sehat dengan imun yang lebih baik. Yakni salah satunya mengkonsumsi jamu tradisional berbahan sederhana namun kaya manfaat." jelasnya.

Jamu ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan antara lain: daun sirih, kunyit, jahe, asam kandis, gula merah, dan air secukupnya.

"Mulai dari proses pembuatan hingga siap dikonsumsi kita sosialisasikan, agar menjadi salah satu hal yang dapat memeotivasi masyarakat dalam menjaga imun tubuh mereka ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang." harap Fide.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 22 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 22 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...