google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Kuansing
  • Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu
Rabu, 16 September 2020 18:33:00

Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

Proses pembuatan jamu oleh Tim Kukerta UNRI desa Petapahan.

KUANSING, globalriau.com - Tim kuliah kerja nyata (Kukerta) UNRI Balek Kampung Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi Melakukan Pembuatan Jamu serta mensosialisasikan cara pembuatan jamu kepada masyarakat.



Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang penyakit, maka dari itu tim Kukerta mensosialisasikan cara pembuatan jamu untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh di masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat di desa Petapahan dapat menjadi lebih sehat dengan imun yang lebih baik. Yakni salah satunya mengkonsumsi jamu tradisional berbahan sederhana namun kaya manfaat." jelasnya.

Jamu ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan antara lain: daun sirih, kunyit, jahe, asam kandis, gula merah, dan air secukupnya.

"Mulai dari proses pembuatan hingga siap dikonsumsi kita sosialisasikan, agar menjadi salah satu hal yang dapat memeotivasi masyarakat dalam menjaga imun tubuh mereka ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang." harap Fide.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    DPRD Dumai Minta Volume Lalin di Sei Sembilan Berhenti Disaat Aktivitas Ibadah Masyarakat

    Menanggapi hal tersebut, Bujang, anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) kota Dumai mengaku sudah sering mendapat laporan dari masyarakat. Oleh karena itu dia meminta agar d
  • 3 hari lalu

    DHL invests JPY 9.9 billion into largest distribution center in Japan

    The ODC relocated from the grounds of Kansai International Airport (KIX) and brings greater convenience to customers in the Kansai region due to its proximity to downtown Osaka cit
  • 3 hari lalu

    GBG Announces New APAC Managing Director

    Dhiman joins GBG after 12 years at Experian, where he held various senior positions including most recently being Managing Director of South East Asia.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...