google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Kuansing
  • Miris Lalui Pandemi dan Ramadhan, 500 Lebih Guru Bantu di Kuansing Belum Gajian Sejak Januari
Jumat, 24 April 2020 22:08:00

Miris Lalui Pandemi dan Ramadhan, 500 Lebih Guru Bantu di Kuansing Belum Gajian Sejak Januari

Erwin Sitompul, pengurus Forum Silaturahmi Guru Bantu Riau.

PEKANBARU, globalriau.com - Sungguh ironis, ditengah pandemi akibat COVID-19, ratusan guru bantu provinsi yang bekerja di Kabupaten Kuantan Singingi belum terima gaji sejak Januari 2020.



Demikian diungkapkan, Pengurus Forum Guru Bantu Riau, Erwin Sitompul, S.Pd kepada media ini, Jumat (24/04/2020).

Dijelaskan Erwin, disejumlah daerah lain di Riau baru saja membayarkan gaji guru bantu jenjang Dikdas beberapa hari lalu.

"Tinggal daerah Kuansing yang belum bayarkan hak para guru bantu, ada lebih dari 500 orang teman kita disana belum mendapatkan gaji mereka," ujar Erwin.

Disebut Erwin, pemerintah dinilai tidak memiliki hati nurani, ditengah situasi Pandemi ditambah lagi menghadapi Ramadhan pemerintah tidak mempertimbangkan nasib para guru bantu.

"Kita desak pemerintah Provinsi untuk menginterupsikan kepada Bupati Kuansing agar segera bayarkan hak guru bantu disana." katanya.

Hampir seluruh guru bantu disana beragama Muslim, kata Erwin, dimana saat ini ratusan guru bantu tersebut sedang menghadapi ramadhan bersama keluarga.

"Kita sangat prihatin atas sikap dari pemerintah yang mengabaikan hak para guru bantu. Saya harap dalam minggu ini gaji guru bantu disana sudah dibayarkan sehingga bisa meringankan para sahabat di Kuansing yang menjalani ramadhan ditengah pandemi wabah covid-19 saat ini." pungkasnya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    KAMI Bakal Gelar Deklarasi di Riau, Panitia Minta Jangan Diganggu!

    Sekretaris KAMI Riau Azmi RF awalnya menjelaskan soal deklarasi yang seharusnya digelar pada Jumat (2/10/2020). Namun, karena Gatot Nurmantyo tak bisa hadir, acara ditunda.
  • 2 bulan lalu

    Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

    Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang pen
  • 2 bulan lalu

    Tim KKN Desa Petapahan Kuansing Buat Nugget dari Ubi Kayu

    Nugget ini sama halnya dengan nugget yang lainnya, dapat bertahan lama jika disimpan dalam suhu yang dingin. Namun yang membedakannya adalah bahan dasar yang digunakan.
  • 2 bulan lalu

    Kasus Pertama di Riau, Dokter Meninggal Akibat Covid-19

    Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau Chairul Riski membenarkan meninggalnya dr Oki Alfian akibat Covid-19.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...