google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Kuansing
  • Miris Lalui Pandemi dan Ramadhan, 500 Lebih Guru Bantu di Kuansing Belum Gajian Sejak Januari
Jumat, 24 April 2020 22:08:00

Miris Lalui Pandemi dan Ramadhan, 500 Lebih Guru Bantu di Kuansing Belum Gajian Sejak Januari

Erwin Sitompul, pengurus Forum Silaturahmi Guru Bantu Riau.

PEKANBARU, globalriau.com - Sungguh ironis, ditengah pandemi akibat COVID-19, ratusan guru bantu provinsi yang bekerja di Kabupaten Kuantan Singingi belum terima gaji sejak Januari 2020.



Demikian diungkapkan, Pengurus Forum Guru Bantu Riau, Erwin Sitompul, S.Pd kepada media ini, Jumat (24/04/2020).

Dijelaskan Erwin, disejumlah daerah lain di Riau baru saja membayarkan gaji guru bantu jenjang Dikdas beberapa hari lalu.

"Tinggal daerah Kuansing yang belum bayarkan hak para guru bantu, ada lebih dari 500 orang teman kita disana belum mendapatkan gaji mereka," ujar Erwin.

Disebut Erwin, pemerintah dinilai tidak memiliki hati nurani, ditengah situasi Pandemi ditambah lagi menghadapi Ramadhan pemerintah tidak mempertimbangkan nasib para guru bantu.

"Kita desak pemerintah Provinsi untuk menginterupsikan kepada Bupati Kuansing agar segera bayarkan hak guru bantu disana." katanya.

Hampir seluruh guru bantu disana beragama Muslim, kata Erwin, dimana saat ini ratusan guru bantu tersebut sedang menghadapi ramadhan bersama keluarga.

"Kita sangat prihatin atas sikap dari pemerintah yang mengabaikan hak para guru bantu. Saya harap dalam minggu ini gaji guru bantu disana sudah dibayarkan sehingga bisa meringankan para sahabat di Kuansing yang menjalani ramadhan ditengah pandemi wabah covid-19 saat ini." pungkasnya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    LAM, Dekranasda dan PWI Protes Motif Melayu Riau Dipatenkan Pengusaha Bandung

    Al Azhar menyebutkan apa yang dilaksanakan Dekrenasda Riau untuk mempatenkan motif batik Riau pada tahun 2007 lalu sudah sangat tepat. Karena Dekrenasda Riau adalah representasi LA
  • 4 bulan lalu

    Pemprov Riau Siagakan 900 Tenaga Medis Saat Libur Natal dan Tahun Baru

    Seperti kecelakaan dan gangguan lainya yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat selama libur panjang akhir tahun. Termasuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Riau saat libur panjan
  • 4 bulan lalu

    Pemprov Riau Tetapkan Prokes Selama Nataru Masa Covid-19

    Prokes tersebut berdasarkan surat edaran (SE) Satgas Penanganan Covid19 Indonesia Nomor: 3 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan perjalanan orang selama libur Nataru 2021 dalam mas
  • 4 bulan lalu

    Update Covid-19 Riau: Terkonfirmasi 165, Sembuh 191

    Meski begitu, terdapat penambahan jumlah pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 191 orang. Tambahan pasien sudah dinyatakan sehat tersebut lebih banyak dibanding terkonfirmasi. Semen
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...