• Home
  • Kuansing
  • Pilgub Riau, 56 Persen Warga Kuansing Inginkan Firdaus-Rusli
Sabtu, 02 Juni 2018 20:50:00

Pilgub Riau, 56 Persen Warga Kuansing Inginkan Firdaus-Rusli

KUANSING, Globalriau.com - Tim Koalisi Partai Pendukung (TKPP) Firdaus-Rusli, yakni Partai Demokrat, PPP, Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya, melakukan jajak pendapat selama sebulan terakhir di wilayah Indragiri, salah satunya Kuantan Singingi. Hasilnya, rill 56 persen warga Kuansing menginginkan DR H Firdaus ST MT sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024.
 
Ketua Partai Demokrat (PD) Indragiri Hulu, Arwan Citra, Jumat (1/6/2018) kemarin, mengatakan, hasil jajak pendapat yang dilakukan di wilayah Kuantan Singingi, sungguh sangat mengejutkan namun sekaligus mengharukan TKPP. Betapa tidak, hasilnya, menunjukkan kemenangan mengarah kepada pasangan Firdaus-Rusli.
 
 
Di Rantau Kuantan ini, total DPT berjumlah  lebih kurang 212.824 jiwa  terdiri dari 15 kecamatan, 229 desa dan 666 tempat pemungutan suara. "Dari angket kami mendapatkan angka 56 persen pemilih Kuansing menginginkan gubernur baru. Dan Gubri baru itu adalah nomor tiga Firdaus Rusli," terangnya.
 
Persentase yang cukup besar di Kuansing ini, membuat Tim Koalisi Partai Pendukung (TKPP) Firli sangat bersemangat dan yakin angka ini mencerminkan hasil pemilu nanti, meski jajak pendapat dilakukan hanya pada sekitar 1500 responden secara random. Tingginya angka ini, jelas Arwan, karena Bupati Kuansing, H Mursini, yang merupakan kader senior  PPP, turun langsung ke lapangan untuk berkampanye dan memenangkan Firdaus sebagai Gubernur Riau.
 
Sebelumnya, Rabu (30/4) silam ketika berkunjung ke Kabupaten Kuansing, Cagubri Firdaus yang diterima bersilaturrahim oleh Bupati Kuansing, H. Mursini, juga mendapat penjelasan bahwa masyarakat Kuansing siap memenangkan pasangan nomor urut 3 tersebut. "Ketika saya cuti untuk kampanye, banyak masyarakat meminta agar Firdaus turun ke desa-desa dalam wilayah Kuansing. Ini bukti masyarakat Kuantan Singingi menginginkan Firdaus jadi Gubri," kata Mursini.
 
Ditambahkan Mursini yang juga Wakil Ketua DPW PPP Riau,  masyarakat Kuantan Singingi sudah tidak ragu lagi menetapkan pilihannya pada paslon nomor urut 3 itu. "Insya Allah, Kuantan Singingi  akan jadi lumbung suara Pak Firdaus dan Pak Rusli Effendi," kata mantan anggota DPRD Riau tersebut.
 
Dijelaskan Mursini, dia sangat mengenal Firdaus dan tahu sepak terjang Firdaus sebagai Walikota Pekanbaru dua periode. "Kami sudah kenal sejak lama, sejak saya masih di DPRD Riau. Waktu itu Pak Firdaus bertugas di Dinas PU Bina Marga Riau. Banyak infrastruktur, khususnya jalan yang kini membentang di Riau, adalah hasil rancangan dan gagasan beliau. Dan, beliau tahu persis apa yang harus dilakukan untuk membawa Riau ke luar dari keterpurukan saat ini dan menjadi lebih baik serta berkembang pesat," papar Mursini.
 
Mursini juga menitipkan, jika Firdaus terpilih menjadi Gubernur Riau, jangan melupakan rakyat Kuansing dan masyarakat Riau umumnya. Karena tak mudah membuat masyakarat percaya pada srorang pimpinan seperti hari ini,  apalagi kepercayaan mereka dibalas dengan janji janji yang tidak pernah ditepati. 
 
"Masyarakat Kuansing sudah kepincut pada Pak Firdaus. Tinggal lagi, bagaimana beliau berjuang lebih keras untuk memenangkan kursi Gubri. Kami dari Kuansing sangat siap mengantar beliau ke kursi Gubernur," tegasnya.(res/rls)
Share
loading...
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Sakit Hati, Pria di Riau Bakar Tetangganya

    Mustofa menjelaskan, kasus pembunuhan ini terjadi akhir Desember 2018 lalu. Namun saat itu, istri korban Delima kehilangan suaminya sejak bekerja di perkebunan karet.
  • 8 bulan lalu

    Berhasil Bobol Transaksi Bank, Pria di Riau Mendadak Kaya Dalam Tiga Hari

    Hanya saja, kekayaan itu didapat secara ilegal setelah membobol bank. Tak perlu komputer atau perangkat khusus, bekalnya hanya mesin EDC yang dipercayakan untuk transaksi di toko e
  • 8 bulan lalu

    Bos Sawit di Riau Dirampok, Polisi Menduga Ada Keterlibatan Orang Dalam

    Masih menurut pengakuan korban, lanjut Fibri, besi jeruji jendela dilepas para pelaku. Mereka masuk dalam rumah sebanyak 4 orang melalui jendela yang telah mereka bongkar.
  • 8 bulan lalu

    Dirampok, Uang dan Emas Senilai Rp 500 Juta Milik Bos Sawit di Riau Raib

    Fibri menjelaskan, peristiwa perampokan ini terjadi Minggu (20/10/2018), sekitar pukul 02. 15 WIB dini hari. Korbannya adalah, Yan Kartin alias Ujang (63). Dini hari itu, korban te
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...